Lima Hero Favorit di Turnamen Overwatch

Billy Rifki
08/11/2017 09:33 WIB
Lima Hero Favorit di Turnamen Overwatch
google

Overwatch merupakan game shooter yang cukup unik karena memadukan aksi tembakan bergaya TPS sekaligus FPS, dengan twist ala MOBA. Fleksibilitas menggunakan heroes pada map berbeda juga menjadi daya tariknya sehingga player bisa memadukan strategi menyerang dan juga bertahan. Tapi ada beberapa hero yang lebih disukai pemain pro dibandingkan hero lainnya. Kira-kira hero apa yang favorit di turnamen Overwatch, dan kenapa alasannya?

1. GENJI

Hero satu ini butuh waktu untuk menguasai gaya bermainnya namun sepadan dengan kemampuan yang ditawarkan. Genji tergolong sebagai hero dengan mobilitas tinggi, mampu memberikan kerusakan yang cukup tinggi dengan shuriken-nya dari jarak jauh maupun dekat, ditambah lagi dengan kemampuan memanjat dinding. Kelebihan lainnya dari Genji adalah keahliannya untuk menangkis bahkan membalikkan serangan lawan yang menjadikannya cukup menyusahkan.

2. PHARAH

Hero ini cukup mudah dimainkan dan cocok bagi pemula. Tapi jangan lalu beranggapan bahwa ini hero ecek-ecek karena damage yang dikeluarkan Pharah nggak main-main loh! Kamu tidak perlu terlalu ahli dalam menembak atau memikirkan strategi agar bisa menang, hanya cukup arahkan senjatamu ke arah musuh dan mulai hujani mereka dengan tembakan roket yang bisa melukai musuh meskipun tidak terkena kontak langsung. Kerennya lagi, Pharah mampu me-negasi kapabilitas bertahan musuh dengan kemampuannya untuk 'terbang' di atas pertahanan lawan selagi mengeluarkan rentetan rudal maut.

3. LUCIO

Salah satu support favorit pemain Overwatch adalah Lucio. Kemampuannya untuk memberikan heal dan boost movement speed kepada anggota tim sangat bermanfaat dan menjadikannya aset penting dalam tim. Sehingga tidak hanya memberi kapasitas bertahan, Lucio juga mampu memberikan potensi offence yang baik.

4. SOLDIER 76

Salah satu hero yang memiliki gameplay layaknya standar game FPS seperti Call of Duty atau Battlefield, menjadikan hero ini populer di kalangan pemain Overwatch. Memiliki kemampuan sprint plus dua mode tembakan telah menjadikan Soldier 76 sebagai hero serba bisa untuk menembak dalam berbagai jarak secara efektif. Keunggulan utamanya adalah kemampuan heal diri sendiri dan tim.

5. MERCY

Mercy merupakan hero dengan pick rate tertinggi dan persentase winrate yang tinggi pula. Menjadikannya hero support terpopuler untuk digunakan dalam public match maupun kompetitif. Mampu memyediakan buff defensive, heal, serta kemampuan push, telah menjadikan Mercy sebagai pilihan hero utama bagi para pemain pro yang (hampir) wajib ada di dalam tim manapun.

Nah, kamu setuju dengan daftar hero favorit para pemain pro di atas? Apa hero favoritmu kalau bermain Overwatch, fans eSports.id?