Indonesia Berkesempatan Tanding di Overwatch World Cup 2023!

Dandesignlab
28/04/2023 14:26 WIB
Indonesia Berkesempatan Tanding di Overwatch World Cup 2023!
Overwatch World Cup 2023

Ini dia pengumuman roster Timnas Overwatch Indonesia.

Komite Overwatch World Cup Indonesia telah mengumumkan roster Timnas Overwatch Indonesia untuk bertanding di kompetisi internasional, Overwatch World Cup 2023. Ini menjadi kali kedua Timnas Esports Indonesia dapat berlaga di Overwatch World Cup yang akan berlangsung pada Juni mendatang.

Melalui akun Instagram @teamindonesiaow , Timnas Overwatch Indonesia akan terdiri dari tiga komite serta tujuh atlet. Berikut ialah roster Timnas Overwatch World Cup Indonesia:

Roster Timnas Overwatch Indonesia di Overwatch World Cup 2023

Daftar Komite Overwatch World Cup Indonesia 2023:

  • Hobert Kurniawan (Oddball) - General Manager
  • Yasmin Quita (yasweed) - Social Lead
  • Emil Edias (Ziggy) - Coach

Roster Timnas Overwatch World Cup 2023:

Tatsuma Djailani Suzuki (Zeckrom)
Yosua Petra (Shrimp)
Abdul Ilah Abdul Aziz Achmad (speed75)
Ryan Maulana Rabbani (Proxiezs)
Steven Jo Salli (SJS)
Kodanno Janapamokkho (Ch3nlee)
Shafly Afif Al-fathin (Geecy)

Hobert Kurniawan selaku General Manager Timnas Overwatch telah mengungkap bahwa “Dengan adanya tim Indonesia untuk Overwatch World Cup 2023, saya mengharapkan langkah ini dapat menjadi kesempatan untuk menunjukan talenta atlet tanah air kepada dunia dan membuka wawasan bagi masyarakat Indonesia kepada dunia Esports Overwatch. Selain itu, saya mengharapkan dari roster yang telah kita susun dapat menyumbang kejuaraan esports di kancah internasional untuk Indonesia.”

Emil Edias yang merupakan pelatih Timnas Overwatch juga menambahkan jika “Kami sangat bersemangat untuk momen ini. Dalam beberapa bulan terakhir, kami telah mempersiapkan, berlatih, belajar, dan berkorban untuk memastikan timnas Indonesia dapat memberi performa yang maksimal di ajang Overwatch World Cup 2023. Keberadaan Indonesia dalam acara ini akan juga menjadi batu loncatan bagi komunitas kami karena mendorong passion semua orang di komunitas untuk mewujudkannya, tidak hanya dari orang-orang yang terlibat tetapi siapa saja yang bagian dari komunitas Overwatch Indonesia.”

Yasmin Quita sebagai Social Lead Timnas Overwatch mengungkap bahwa ini adalah kesempatan emas bagi para pemain Overwatch, khususnya di Indonesia.

“Berpartisipasinya Indonesia dalam ajang Overwatch World Cup tahun ini merupakan kesempatan emas untuk para pemain dan Overwatch sendiri. Banyak pemain handal Indonesia yang ingin unjuk gigi di panggung profesional, nah, inilah saatnya untuk mereka tampil di hadapan dunia. Pada kesempatan ini pun Overwatch jadi bisa lebih dikenal oleh warga Indonesia yang belum jadi pemainnya. Saya sendiri berharap melalui ajang Overwatch World Cup 2023 ini nantinya akan ada lebih banyak kesempatan untuk berkompetisi bagi pemain Indonesia, entah dalam bentuk kompetisi lokal, maupun internasional. Saya juga berharap dengan roster yang kami susun pada tahun ini, Indonesia bisa ada di panggung final Overwatch World Cup 2023 nanti," Ungkap Yasmin Quita.