Blizzard Hentikan Penggarapan Mode PvE di Overwatch 2

Aldodanoza
26/03/2024 07:00 WIB
Blizzard Hentikan Penggarapan Mode PvE di Overwatch 2

Banyak isu yang melanda Blizzard, developer dan publisher tersebut dilaporkan tengah membuang jauh-jauh fitur PvE di Overwatch 2. Fitur yang membuat kekompakan para gamer Overwatch 2 melawan monster mematikan tersebut, ternyata Blizzard klaim tidak membuahkan ekspektasi yang lebih dari pasar game tersebut, serta komplain dari investor terkait penjualan yang buruk di tahun pertama perilisan.

Kurangnya karyawan imbas layoff di Blizzard pun bisa menjadi faktor utama hilangnya PvE ini, serta beragam isu yang membuat staf pengembang Overwatch 2 harus melemparkan mimpi gamer untuk dapat menikmati mode PvE yang sebelumnya sempat diperkenalkan di trailer awal Overwatch 2, sebelum game tersebut rilis secara resmi.

"Developer Overwatch 2 diimbau bahwa perusahaan tersebut tidak berencana untuk menyelesaikan sisa dari konten PvE," jelas Bloomberg yang mendapatkan informasi terkait Overwatch 2 ini.

Lanjut permasalahan, Overwatch 2 pada fiskal 2023 sempat dilaporkan memiliki finansial yang menurun, yang bahkan dari performa yang lebih tersebut Blizzard klaim tidak layak untuk diberikan bonus maupun apapun yang dapat memuaskan staf yang ia rekrut. Overwatch 2 pun memiliki debut yang tidak semenarik itu untuk sebuah sekuel, dan berakhir sebagai update dari Overwatch sebelumnya dengan berbagai pengurangan dan penambahan.

Pada 2024 ini, semua hero di Overwatch 2 bisa kamu mainkan dan bahkan hero yang akan datang di kemudian hari mulai dari pertengahan April 2024, tepatnya di Season 10 Overwatch 2. Aaron Keller klaim bahwa hero tersebut tidak akan hadir di Battle Pass, yang mana menjadi beban bagi para gamer untuk membuka hero tersebut agar dapat dimainkan sesegera mungkin.

"Hero adalah salah satu ekspansi menarik di Overwatch 2, dan kami berharap pemain bisa langsung memainkannya di saat perilisan, dimana mengapa aku sangat senang untuk membagikan hero terbaru (Venture), serta hero yang akan rilis di masa depan untuk bisa dimainkan secara gratis untuk para pemain Overwatch 2," jelas Keller.