Esports

Dari Valorant ke Overwatch, Ex-X10 Patiphan Juarai OWL Kickoff Clash 2022!

faizalkamill
07/06/2022 13:30 WIB
Dari Valorant ke Overwatch, Ex-X10 Patiphan Juarai OWL Kickoff Clash 2022!
Patiphan “Patiphan” Chaiwong

Setelah memutuskan untuk meninggalkan karir di Valorant untuk kembali ke Overwatch, mantan pemain Valorant X10 Crit Patiphan “Patiphan” Chaiwong berhasil memenangkan turnamen Overwatch pertamanya bersama tim LA Gladiators pada turnamen OWL Kickoff Clash 2022.

Dalam laga final kemarin, Patiphan dan kawan-kawan berhasil menumbangkan tim Dallas Fuel dengan skor 4-0. Hanya membutuhkan waktu 6 bulan bagi Patiphan untuk berpindah game dan mengangkat trofi pertamanya.

PT Media Esports Indonesia

Sebelumnya pada tahun 2018 pemain asal Bangkok Thailand tersebut berhasil mengejutkan publik Overwatch dengan permainannya yang tajam dan agresif. Meski begitu, saat itu ia tidak bisa bergabung dengan tim profesional manapun karena terkendala usia yang masih di bawah umur. Saat itu Patiphan masih berusia 15 tahun.

Selang beberapa tahun kemudian, impian Patiphan harus kembali tertunda karena pandemi global yang terjadi. Hal ini memaksanya untuk tidak bepergian ke luar negeri dan bergabung dengan tim idamannya.

Selama masa pandemi Patiphan pun memutuskan untuk mencoba game FPS yang baru saja dirilis pada tahun itu yang bernama Valorant. Memiliki basic FPS yang sudah sangat baik, tidak sulit bagi Patiphan untuk mencapai peringkat teratas dan menjadi yang terbaik. Untuk mengisi waktu luangnya sebelum kembali berfokus ke Overwatch, Patiphan memutuskan untuk menjajal esports Valorant dengan bergabung dengan tim X10 Crit (saat itu X10 Esports).

VCT

Bersama X10 Esports Patiphan berhasil memenangkan beberapa kejuaraan lokal serta berkesempatan untuk mewakili Asia Tenggara di Valorant Masters 2 Reykjavik & Valorant Champions 2021.

Pada akhir 2021 Patiphan akhirnya memutuskan untuk pensiun dari Valorant untuk kembali mengejar mimpi awalnya di Overwatch. Tidak lama menunggu, Patiphan langsung mendapatkan tawaran dari tim Overwatch Los Angeles Gladiators untuk bermain di musim 2022.

Dengan trofi juara di turnamen perdananya, Patiphan berhasil membuktikan bahwa keputusannya untuk mengejar mimpi di Overwatch adalah keputusan yang tepat serta karirnya di dunia Overwatch baru saja dimulai. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?