Blizzard Bocorkan 'Jalur Mudah' Jadi Pro Player di Overwatch

Rendy Lim
28/11/2017 10:36 WIB
Blizzard Bocorkan 'Jalur Mudah' Jadi Pro Player di Overwatch
Blizzard Entertainment / PlayOverwatch

Bagi komunitas player Overwatch di Indonesia, mungkin masih sulit untuk menemukan kompetisi rutin yang bisa kamu ikuti untuk mengasah kemampuan ataupun sekedar menyalurkan hasrat kompetitif pribadi demi mengejar hadiah dan prestasi.

Blizzard pun seakan mendengar keluh-kesah kita di sini, dan memaparkan konsep pembaharuan bertajuk 'Path to Pro 2018', yang intinya memberi kesempatan lebih luas bagi seluruh player dari segala penjuru dunia untuk menempa skill serta pengalaman bertanding melalui berbagai ajang maupun turnamen berjenjang tahun depan.

Overwatch: Path to Pro 2018

Berawal di bulan Maret nanti, Overwatch Contenders akan mencakup area jangkauan yang lebih luas, dengan 'merangkul' sejumlah kompetisi regional macam Overwatch APEX, Overwatch Premier Series, dan Overwatch Pacific Championship. Kemudian menamakannya, secara berurutan, sebagai Contenders Korea, Contenders China, serta Contenders Pacific, berikut dua tambahan area lain yakni Australia dan Amerika Latin. Ditambah dengan dua region yang ada sebelumnya (Eropa dan Amerika Utara), maka total tersedia pilihan 7 Overwatch Contenders yang bisa diikuti oleh player Overwatch di seluruh pelosok dunia.

Ini juga berarti lebih besar peluang bagi para player untuk bisa dilirik oleh Overwatch League Scouts.

Sedikitnya, enam tim terbaik dari lima Contenders / liga yang telah aktif (Amerika Utara, Eropa, APEX, Premier, Pacific Championship) akan diundang untuk berpartisipasi dalam ajang Contenders regional di tahun 2018. Sementara dua region baru, yakni Australia dan Amerika Latin, bakal menyelenggarakan kualifikasi terbuka. Kabar baiknya adalah Contenders tidak region-locked, meskipun online matches tetap dimainkan pada server masing-masing region.

Dalam video di atas, dengan tujuan akhirnya bisa berlaga di Overwatch League, kamu harus awali perjalananmu dari Overwatch Open Division, yang akan diselenggarakan pada 7 region, layaknya Contenders. Team yang mendominasi di Overwatch Open Division memiliki kesempatan untuk berlaga pada Contenders Trials. Setiap akhir musim Contenders, tim 4 besar (Open Division) dari setiap region akan diundang untuk bertanding guna memperebutkan tempat di Contenders musim berikutnya.

Info lebih lanjut mengenai program-program di atas baru akan disampaikan bulan Desember nanti. Namun, secara garis besar kamu mungkin sudah bisa mendapatkan gambaran perjalanan menuju Overwatch League? Dunia ini selalu bisa memiliki pahlawan yang lebih, dan sekarang akan lebih mudah untuk memiliki kesempatan menjadi salah satunya!