Rainbow Six Siege Ramai Berkat Pascapertandingan Six Invitational 2024

Aldodanoza
07/03/2024 09:18 WIB
Rainbow Six Siege Ramai Berkat Pascapertandingan Six Invitational 2024

Game tactical FPS garapan Ubisoft, yakni Tom Clancy's Rainbow Six Siege kabarnya tengah ramai berkat Six Invitational Grand Final yang digelar pada Februari 2024 lalu di Brazil. Game tersebut ramai di platform besar seperti YouTube, Twitch, dan lain hal sebagainya untuk stream game Rainbow Six Siege dan meramaikan industri esports.

Sehingga, dengan ramainya game tersebut, Ubisoft akan meluncurkan Six Invitational yang akan digelar di Manchester, Inggris di tahun mendatang untuk menemukan siapa yang terbaik. Game yang dirilis sejak 2015 lalu tersebut tetap memiliki siklus kehidupan yang lama, dan tetap disokong oleh Ubisoft untuk beberapa tahun ke depan pada dekade ini.

Meski esports Rainbow Six Siege tidak se-hype esports game FPS lainnya, namun faktanya, Steam mencatat pada Februari 2024 lalu game tersebut memiliki peak player count sebanyak 113 ribu user, dan hal tersebut hanya terhitung di platform Steam. Player count tersebut lebih banyak dibandingkan terakhir viral pada 2021 lalu yang hanya memiliki 59 ribu saja.

Player count tersebut bukan hanya dari para gamer yang memainkannya secara online, di platform Twitch, ada lebih dari empat ribu channel yang gabung untuk menyiarkan Rainbow Six Siege terhitung sejak awal Maret 2024 ini, yang merupakan pertanda bahwa Rainbow Six Siege akan kembali meramaikan industri esports FPS di 2025.

Turnamen esports Rainbow Six Siege yang paling dekat di 2024 ini adalah Blast R6 Major yang akan digelar di Manchester, Inggris yang merupakan pertanda bahwa Six Invitational di tahun mendatang akan digelar disana. Kamu bisa mainkan Rainbow Six Siege di konsol maupun PC via Steam, Xbox Game Pass, dan Epic Games Store.