Selain Kompetitif, Panggung Six Major Berlin Diselimuti Suhu Panas!

Dandesignlab
17/08/2022 15:00 WIB
Selain Kompetitif, Panggung Six Major Berlin Diselimuti Suhu Panas!
Twitter

Para player profesional Rainbow Six Siege yang tengah bersaing di Major Berlin telah merasakan situasi yang kurang nyaman akibat suhu panas menyengat yang terjadi di lokasi (Eropa) sehingga membuat mereka merasa gerah dan berkeringat ketika bermain.

Para pro player yang berkompetisi di acara tersebut mungkin telah terbiasa untuk menghadapi persaingan yang "panas" selama turnamen. Namun, panas disini tidak hanya terjadi di in-game melainkan juga dirasakan di panggung LAN lantaran tidak adanya pendingin ruangan (AC).

Sejak pertengahan 2022, Wilayah Eropa tengah mengalami gelombang panas di beberapa negara, salah satunya ialah Jerman dan Denmark yang merupakan venue untuk VALORANT Masters Copenhagen di bulan Juli. Suhu tercatat lebih tinggi dari angka rata-rata sehingga menyebabkan hawa panas dapat menyengat dengan cepat. Ditambah, permasalahan utamanya berpucuk pada kondisi wilayah Eropa yang cenderung jarang memiliki AC.

Salah satu head coach dari Rogue, Matthew "meepeY" Sharples, mengungkap bahwa panas disana telah tak tertahankan. Ia dan tim hanya diberi kipas angin kecil di panggung, itu pun tidak dapat memberikan solusi cukup baik, menurut sumber yang diungkap oleh Dot Esports.

Pro R6 lainnya pun menyetujui pernyataan meepeY dengan mengunggah berbagai selfie mereka yang menampakan dirinya berkeringat layaknya melakukan sebuah olimpiade di cabang olahraga fisik alih-alih berkompetisi Esports. Beberapa player juga telah mengirim sejumlah botol face mist untuk menenangkan kulit wajah mereka dan sedikit menyegarkan tubuh.

Selain daripada kondisi yang membuat tidak fokus lantaran air keringat yang selalu mengucur, masalah ini juga bisa berdampak pada gear para pemain yang berpotensi mengalami sedikit gangguan atau berkompetisi dengan performa yang tak cukup maksimal dalam kondisi lembab. 

Namun, suhu panas dilaporkan telah cukup mereda pada saat fase penyisihan grup usai untuk memasuki playoff.  Flashback VALORANT Masters Copenhagen yah sobat esports!