Yamaha Desember

TSM Angkat “Palu” Juara Rainbow Six Invitational 2022

Dandesignlab
22/02/2022 15:08 WIB
TSM Angkat “Palu” Juara Rainbow Six Invitational 2022
TSM

Team Solomid (TSM) sebagai salah satu organisasi esports terbaik asal Amerika telah berhasil meraup kemenangannya di partai final Rainbow Six Invitational 2022 melawan Team Empire dengan total hadiah fantastis sebesar $1.000.000.

Terlepas dari performa yang kurang baik pada divisi League of Legends dan Valorant, TSM telah melesat menjadi tim Rainbow Six terbaik belakangan ini. Dengan jerih payahnya yang berhasil keluar sebagai 4 besar di Six Invitational pada 3 tahun lalu, Ia terus naik sebagai runner-up hingga akhirnya menjadi juara pertama ditahun 2022 pada acara kejuaraan dunia tahunan di Rainbow Six. Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi kelima roster TSM yang telah berpartisipasi di Six Invitational.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Brady "Chala" Davenport yang telah bersama TSM nampaknya bukanlah pemain yang merasakan kejuaraan pertamanya, hal tersebut terlihat melalui kesuksesannya bersama organisasi di Six Invitational selama beberapa tahun terakhir. Adapun Matthew "Achieved" Solomon telah meraih penghargaan MVP pada turnamen dengan jumlah +63 K/D selama pertandingan berlangsung. Sementara itu, Emilio "Geometrics" Leynez yang bergabung bersama Dylan "Bosco" Bosco & Troy "Canadian" Jaroslawski menjadi satu-satunya pemain Amerika Utara telah tampil di setiap acara Six Invitational sejak tahun 2018 hingga akhirnya memenangkan turnamen tersebut. Bahkan, dia pernah menjadi roster meksiko pertama yang menjuarakan semuanya.

Akhirnya dengan segala kerja keras yang dilakukan oleh tim, TSM dapat mengangkat palu kejuaraan tahun ini meskipun harus lolos melalui kualifikasi dan bukan melalui klasemen global. 4 tim Amerika Utara yang telah bertengger didepan TSM pada klasemen global yang terdapat 16 tim teratas di Six Invitational, TSM berada diurutan ke-17 dimana mereka harus masuk ke jalur kualifikasi Amerika Utara dan memenangkan tiga pertandingan hingga akhirnya lolos.

Pada acara utama Six Invitational, TSM cukup bernasib kurang beruntung karena harus diposisikan bersama tim papan atas eropa "BDS" didalam tabel grup. Walaupun BDS akhirnya tereliminasi dalam babak grup bersama anggota grup lainnya yang tidak dipenuhi oleh kekuatan Brazil seperti Team oNe, Team Liquid, FaZe Clan dan Ninjas in Pyjamas. TSM berhasil mendapatkan posisi 3 pada grup yang menjadi tempat cukup bagus untuk mereka bertanding di upper bracket babak playoff.

Namun, TSM harus mengalami segala kesulitan saat mereka melewati tantangan bersaing dengan tim Brazil dibabak playoff. Tetapi akhirnya kesulitan tersebut dapat terbayar dengan keberhasilannya mengalahkan Ninjas in Pyjamas 2-0, FURIA 2-1, dan Team Liquid 2-0. Dengan kekalahan tim Brazil yang telah memenangkan dua turnamen terakhir dan Six Invitational 2021, Tentunya, ini merupakan awal perjalanan yang cukup menjanjikan bagi TSM. 

Selanjutnya Team Solomid harus kalah dari Team Empire di final upper bracket dan harus turun ke lower bracket. Namun, Keberhasilannya pada lower bracket dengan kemenangan 2-0 atas tim Brazil lainnya yaitu FaZe Clan, di final lower bracket, Dapat mengantarkan TSM kepada pertandingan ulangnya melawan Team Empire di partai grand final. 

Pada awal pertandingan, TSM nampak berhasil mengamankan kemenangannya di final dengan keunggulan 2-0 atas Team Empire. Namun, dengan kemenangan overtime di Oregon, Team Empire dapat menempatkan dirinya di papan dan berpotensi menyapu balik TSM. Hingga akhirnya berada di peta keempat yang masuk ke babak overtime, TSM akhirnya memenangkan Villa dengan skor 9-7 dan mengambil kemenangan pada seri Six Invitational. 

Ini merupakan pertama kalinya dalam lima kali percobaan TSM mengalahkan tim asal rusia, Team Empire. Begitupun sebaliknya, ini adalah pertama kalinya bagi Team Empire keluar sebagai juara kedua di Six Invitational.

Kemenangan TSM merupakan yang ketiga bagi tim Amerika Utara diajang tersebut. Termasuk salah satu acara ditahun 2017 yang terdapat dua Six Invitationals, yaitu untuk PC dan Konsol.