Blacklist International Bidik Kancah Esports LoL: Wild Rift

Dandesignlab
16/03/2022 16:28 WIB
Blacklist International Bidik Kancah Esports LoL: Wild Rift
Blacklist International

Salah satu organisasi esports terbesar di Filipina, Blacklist International, dikabarkan akan segera memiliki divisi League of Legends: Wild Rift. Kabar bahagia ini diungkapkan sendiri oleh CEO Blacklist International, Tryke Gutierrez melalui video vlognya. 

Saat ini Blacklist International belum menemukan deretan pemain yang pas untuk memperkuat divisi Wild Rift, tetapi Tryke mengungkapkan bahwa hal tersebut akan diumumkan secara resmi di tahun ini. Tim Blacklist International memiliki prestasi cemerlang di divisi MLBB dengan menjuarai M3 World Championship, serta back-to-back MPL PH. Berkat kesuksesannya tersebut, kehadiran Blacklist International di scene Wild Rift akan semakin ditunggu.

Dalam vlognya, CEO Blacklist International Tryke Gutierrez & Alodia Gosiengfiao tampak sedang membicarakan topik tentang komunitas Wild Rift. Alodia sendiri menyatakan bahwa memiliki tim Wild Rift merupakan salah satu impiannya. 

“Tim Wild Rift Blacklist, ya Tuhan,” kata Alodia. “Itu sudah menjadi impian saya sejak lama.” 

Tryke juga mengatakan bahwa Alodia telah mengomelinya untuk segera membangun tim Wild Rift. “Bagi saya, impian saya adalah DOTA (tim), namun dia (alodia) telah mengomeli saya tentang tim Blacklist Wild Rift,” katanya. “Tahun ini, hal itu terjadi.”

Tryke menambahkan bahwa Blacklist International akan bermitra dengan organisasi lain untuk tim Wild Rift mereka. Namun, dirinya masih belum membocorkan lebih detil hingga saat yang tepat. “Ini yang ditunggu-tunggu masyarakat. Mari kita lihat apa yang terjadi dan siapa yang akan menjadi tim kami. Kami belum memiliki tim, sebagai catatan, yang kami katakan adalah kami akan memiliki tim tahun ini,” katanya.

Tim Wild Rift Blacklist kemungkinan bukan dari wilayah Filipina. Hal tersebut dilansir dari caster Wild Rift dan reporter lapangan yang menulis; "Kamu melihat postingan ini, sekarang .... apakah kamu tahu wilayah mana?" Tulis Yuuko pada captionnya. Para penggemar berspekulasi bahwa Blacklist International akan merekrut tim dari Vietnam. Namun, rumor ini masih belum ditanggapi oleh Blacklist International.

Tier One Entertainment selaku agensi hiburan esports yang memegang Blacklist International adalah organisasi esports kedua asal Filipina yang mengumumkan terjun ke scene Wild Rift. Sebelumnya, Team Pacquiao GG sudah terlebih dahulu menunjukkan divisi Wild Riftnya, Team Underground yang diperkuat dengan mantan roster dari Amihan Esports.

Bagaimana pendapatmu nih Sobat Esports, kira-kira tim esports mana yang akan direkrut oleh Blacklist International untuk memperkuat divisi LoL: Wild Rift mereka yah?