Esports

Kalahkan Juara Bertahan, EG Angkat Trofi LCS Spring 2022!

faizalkamill
25/04/2022 16:00 WIB
Kalahkan Juara Bertahan, EG Angkat Trofi LCS Spring 2022!
LCS

Ranah League of Legends Amerika akhirnya menemukan seorang juara baru setelah Evil Geniuses berhasil mengalahkan juara bertahan 100 Thieves di LCS Spring Finals 2022. Tim yang baru comeback pada tahun 2019 ini akhirnya berhasil mengangkat trofi pertama mereka setelah sekian lama bergabung di kompetisi League of Legends tertinggi di North America. Dengan kemenangan ini maka Evil Geniuses akan menjadi wakil LCS ke LoL MSI(Mid-Season Invitational) 2022.

Perjalanan EG di LCS musim ini tidak bisa dikatakan lancar-lancar saja. Berakhir di posisi 4 dengan skor 9-9, EG tidak pernah dijagokan untuk menjadi juara. Namun, nyatanya semangat dari skuad muda ini berhasil mengatakan sebaliknya. Mereka berhasil mengangkat trofi LCS setelah melewati rintangan yang cukup berat.

EG terjatuh ke lower bracket di ronde pertama playoff setelah kalah oleh Team Liquid dengan skor 3-2. Perjalanan menuju juara kemudian dimulai sejak saat itu. EG berhasil mengalahkan tim-tim seperti FlyQuest, Cloud9, Team Liquid, hingga akhirnya 100 Thieves di babak grand final.

100 Thieves yang tidak henti memberikan perlawanan harus kalah dengan skor telak 0-3 oleh EG. Kyle “Danny” Sakamaki berhasil keluar sebagai MVP setelah permainan cemerlangnya sebagai ADC berhasil menjadi kunci kemenangan EG. Series best of five kemarin juga berhasil mencetak rekor sebagai salah satu pertandingan final tercepat yang pernah terjadi di LCS.

Langkah selanjutnya bagi EG yaitu MSI 2022. Mereka akan bergabung dalam grup C bersama G2 Esports (Eropa) dan ORDER (Oceania). MSI 2022 akan berlangsung di Busan, Korea Selatan, pada bulan Mei mendatang. Mampukah skuad muda EG menemukan kesuksesan di kancah internasional? Kita tunggu saja ya Sobat Esports.