Esports

Beta Test Overwatch 2 Hadir Di Bulan April, Mau Coba?

Dandesignlab
14/03/2022 17:28 WIB
Beta Test Overwatch 2 Hadir Di Bulan April, Mau Coba?
Overwatch

Blizzard telah mengumumkan sekuel dari salah satu gim hitsnya yang telah ditunggu-tunggu para pemain, Overwatch 2. Game FPS ini disebut akan rilis pada akhir April dengan menghadirkan close beta untuk mode PvP.

Kabar Overwatch 2 sempat hype akibat masuknya PvE sebagai mode permainan. PvE akan hanya dapat dimainkan pada pembukaan selama acara musiman seperti Junkenstein's Revenge. Disisi lain, closed beta hanya akan menampilkan PvP. Aaron Keller, selaku Game Director dari Overwatch 2, menjelaskan bahwa "decoupling" dalam konten PvE dan PvP adalah untuk memberi tim lebih banyak waktu untuk bekerja di PvE selama menunggu konten PvP anyar turun ke tangan pemain lebih cepat.

PT Media Esports Indonesia

“Perubahan dan pendekatan hari ini memungkinkan kami untuk mengirimkan konten PvP yang sering ke game langsung, dengan tujuan melampaui tingkat rilis konten Overwatch sebelumnya, dan menjadikan game langsung pengalaman PvP paling dinamis dan dinamis di mana saja,” kata Keller.

Sementara Alpha-test untuk Overwatch 2 dikabarkan akan melibatkan para pemain Overwatch League dan karyawan Blizzard. Semua orang akan dapat memainkan Overwatch 2 dan memberikan feedback dengan memilih closed beta yang akan tiba pada akhir April. Dan untuk detil yang akan ditampilkan pada close beta adalah sebagai berikut:

  • Mengurangi jumlah tim dari 6v6 menjadi 5v5
  • 4 peta anyar
  • Circuit Royal (Escort Map) Midtown (Hybrid Map) New Queen Street (New Push Map) Colosseo (New Push Map)
  • Sistem ping baru
  • Hero baru, Sojourn, sebagai debut hero ke-31 yang ditunggu-tunggu.
  • Rework beberapa hero seperti Bastion, Doomfist, Orisa, and Sombra.

Overwatch 2 pertama kali diumumkan pada tahun 2019 di Blizzcon bersama dengan trailer sinematik dan gameplay-nya. Pada trailer tersebut tidak hanya memamerkan model karakter baru, tetapi juga terfokus pada gim yang memiliki alur cerita sebagai sesuatu yang sering diulangi oleh seri di permainan sebelumnya. Pengumumannya menyarankan penambahan yang sangat menjanjikan untuk judul tersebut. Namun, tim Overwatch masih belum memberikan informasi tentang tanggal perilisannya pada saat itu.

Sebelumnya, penggemar mulai khawatir jika game tersebut hanyalah fiksi. Apalagi dengan situasi yang diperburuk dengan keluarnya penulis utama Michael Chu dan Game Director tercinta Jeff Kaplan pada tahun 2020 dan 2021. Disisi lain, terdapat sebuah gugatan Activision Blizzard yang juga sedang berlangsung pada perusahaan akibat tuduhan yang memupuk budaya kerja "frat boy" dimana wanita dibeberapa studio telah diduga dilecehkan secara seksual, diserang, dan mengalami trauma psikologis.

Meskipun BlizzConline tahun lalu memang menampilkan panel Overwatch 2 yang menunjukkan model karakter yang diperbarui, tetapi permainan tersebut tidak disebutkan selama keynote pembukaan acara tersebut. Hal ini menyebabkan meningkatnya kekhawatiran para pemain yang menjadi sangat waspada dan kurangnya informasi ketika keheningan terjadi.

“Saya ingin berterima kasih kepada para pemain kami atas dukungan Anda yang berkelanjutan,” kata Keller. 

“Kami menyadari bahwa kami belum berkomunikasi dengan baik, tidak membuat Anda tetap up-to-date, dan jujur, kami mengecewakan Anda dalam hal pengiriman konten Overwatch. Kami mendengar Anda dan kami berkomitmen untuk pembaruan yang lebih berkelanjutan tentang semua hal Overwatch 2.”

Perilisan Overwatch 2 diperkirakan hadir sekitar tahun 2023 mendatang. Bagaimana menurutmu ?