TSM Juarai Apex Legends Global Series Championship 2023

faizalkamill
11/09/2023 14:00 WIB
TSM Juarai Apex Legends Global Series Championship 2023
TSM

Team SoloMid (TSM) berhasil menjadi juara Apex Legends Global Series (ALGS) Championship 2023 setelah memenangkan partai grand final mengungguli para pesaingnya. TSM berhasil mengamankan gelar juara setelah mendapatkan 3 kemenangan secara berturut-turut di akhir laga.

ALGS Championship 2023 dimulai pada tanggal 6 September lalu dan telah mempertemukan tim-tim Apex Legends terbaik di dunia untuk bertanding selama 5 hari penuh. Kemenangan TSM di turnamen ini bukanlah hal yang diduga oleh banyak orang sebab TSM tidak berhasil tampil on fire di beberapa hari pertama turnamen.

OpTic Gaming menjadi penantang utama TSM untuk gelar juara setelah mereka hampir mengunci gelar juara di akhir laga keempat. Namun, usaha mereka digagalkan oleh NRG, yang berakhir di posisi 15, dan pertandingan masih terus dilanjutkan hingga laga kedelapan.

Trayek kemenangan TSM dimulai pada game keenam ketika mereka berhasil mengamankan posisi pertama. Setelah itu, mereka kembali mendapat posisi pertama di laga ke-7 & 8 untuk memastikan gelar juara.

Gelar ini sangat berarti bagi TSM ImperialHal yang salah satu mimpinya adalah menjadi pemain terbaik di Apex Legends dan kini ia berhasil membuktikannya. “Saya punya keinginan, menjadi pemain terhebat yang pernah ada, tapi juga menang di depan keluarga saya,” kata Hal usai memenangkan kejuaraan. “Saya akhirnya sudah mencentang kotak-kotak itu.”

OpTic Gaming pada akhirnya harus puas di posisi kedua dan tim asal Indonesia, BLVKHVND, berhasil bertengger diposisi ketiga. BLVKHVND berhasil mencapai peringkat ketiga setelah performa mereka yang konsisten di sepanjang turnamen.

Dengan kemenangan ini, TSM dihadiahi trofi juara serta uang tunai sebesar 600 ribu USD atau sekitar 9,2 miliar Rupiah dan tentu saja titel juara dunia Apex Legends 2023.

Untuk Muamar Fahri "EzFlash" Abrar dan StrafingFlame yang berseragam BLVKHVND, mereka berhak mendapatkan hadiah sebesar 210 ribu USD atau sekitar 3,2 miliar Rupiah sebagai juara ketiga.