Resmi! Game Battle Royale 'Apex Legends' Bergabung ke Esports World Cup

Aldodanoza
14/04/2024 02:27 WIB
Resmi! Game Battle Royale 'Apex Legends' Bergabung ke Esports World Cup

Banyak game yang mampir ke turnamen esports yang berpotensi sebagai turnamen game terbesar di dunia, dengan tajuk Esports World Cup yang digelar di Riyadh, Arab Saudi pada 2024 ini kamu akan menemukan game garapan Respawn Games yakni Apex Legends untuk dipertandingkan di turnamen tersebut.

Apex Legends pun menjadi salah satu game battle royale first-person shooter yang paling populer di dunia dengan membuntuti beberapa game lain. Lineup yang menarik serta prize pool yang menggiurkan pun akan memberikan Apex Legends Esports World Cup 2024 ini menjadi pondasi terbaik di kancah Apex Legends.

Turnamen ini pun akan berpotensi mencetak rekor dari kesuksesan Gamers8 Festival yang pamerkan sirkuit turnamen untuk Rainbow Six Siege, Counter-Strike, serta Fortnite di Riyadh lalu. Evolusi bersama dengan beberapa organisasi seperti ESL FACEIT dan Tencent Games pun akan menarik viewer dunia untuk berfokus pada turnamen ini yang digelar secara hybrid online maupun offline.

Hingga saat ini, Esports World Cup sudah memiliki beberapa game yang siap dipertandingkan pada 2024 ini. Di antaranya: Counter-Strike 2, League of Legends, DOTA 2, EA Sports FC, Apex Legends, Fortnite, Honor of Kings, Mobile Legends: Bang Bang, Overwatch 2, PUBG Mobile, Rainbow Six Siege, PUBG, Street Fighter 6, Tekken 8, Teamfight Tactics, Rennsport, Rocket League, Free Fire, serta Starcraft 2.

Keseruan kancah esports di Timur Tengah pun diperkuat dengan prospek para investor Arab Saudi untuk membuat sebuah kota yang dikhususkan untuk bermain game berbasis esports. Kota tersebut akan melibatkan developer, publisher, pekerja industri, turnamen esports, organisasi, serta triliunan rupiah dari para investor untuk membuat sebuah rekognisi Arab Saudi untuk mendatangkan esports enthusiast pada dekade ini.