Nigma Galaxy Female Fokus Kuasai Kancah CS:GO Internasional!

Dandesignlab
09/04/2022 08:40 WIB
Nigma Galaxy Female Fokus Kuasai Kancah CS:GO Internasional!
Dreamhack

Empat bulan lalu, Nigma Galaxy Female hampir meninggalkan panggung CS:GO demi menggeluti kancah VALORANT. Tidak dapat dipungkiri, hal tersebut telah menjadi jalan yang diambil oleh banyak tim CS:GO lain akibat kelangkaan pemain wanita profesional dalam game bergenre FPS tersebut.

Namun, semuanya berubah ketika ESL mengumumkan sirkuit wanita mereka pada akhir tahun 2021 lalu.

Sejak itu, Nigma Galaxy dipimpin oleh pemain veteran, Ksenia “vilga” Klyuenkova, mementapkan komitmen mereka dalam scene CS:GO. Baru-baru ini mereka menjadi salah satu tim wanita pertama yang maju melalui ESEA untuk mencapai divisi Utama.

“Kami semua baru saja mulai berteriak,” kata vilga. “Ketika kami menang, kami seperti, 'Apakah kami melakukannya? Apakah kita berhasil?'”

Format campuran gender ESEA memberi Nigma kesempatan untuk menguji keberanian mereka melawan tim pria papan atas di Eropa. Divisi Utama merupakan tempat di Eropa yang dikenal dengan tim raksasa seperti AVANGAR dan eSuba. Satu langkah di bawah Advanced, tim-tim papan atas berjuang untuk lolos ke turnamen internasional.

Bagi Nigma Galaxy, lolos ke ESEA utama telah menjadi tujuan lamanya. Artinya, mereka harus meningkatkan permainan mereka secara garis besar. “Musim pertama akan sangat sulit bagi kami karena kami belum pernah bermain di level itu sebelumnya,” kata vilga. Tapi semoga di musim-musim berikutnya kami bisa bermain lebih baik dan lebih baik lagi.”

“Jika Anda bermain melawan lawan yang lebih kuat, Anda harus memiliki default yang lebih kuat, strategi yang lebih baik,” rekan setim vilga, Alexandra “twenty3″ Timonina, menambahkan.” Pada dasarnya Anda perlu meningkatkan segalanya.”

Di luar ESEA, vilga dan twenty3 telah mengisi sirkuit wanita baru ESL yaitu ESL Impact League. Mereka cukup terkesan dengan liga tersebut dan ESL yang telah mendukung acara melalui siaran secara langsung pertandingan di halaman depan situs web mereka. ESL juga memastikan bahwa semua pemain memiliki webcam.

"Ini sangat profesional," kata twenty3.

Sejauh ini Nigma Galaxy telah memenangkan beberapa sirkuit baru seperti ESL Impact League dan final LAN dengan hadiah sebesar 150.000 USD. Nigma saat ini tidak terkalahkan di divisi Eropa dari Impact League dan menjadi favorit untuk mengamankan satu dari dua tiket ke final LAN di DreamHack Dallas pada bulan Juni. Tentunya, ada kesulitan yang menjulang mereka untuk dapat mengamankan visa Amerika tersebut mengetahui dampak COVID-19 yang masih berlangsung dan setengah roster asal Rusia yang dimilikinya.

Selama COVID-19 acara LAN telah menjadi sangat langka. Oleh karena hal tersebut, tidak ada yang Nigma Galaxy inginkan selain menghadiri Dallas dan membuktikan diri. Sementara itu, tim ingin dapat bersaing dengan tim pria terbaik di dunia dan berfokus menjadi tim wanita terbaik dunia.

“Kami sangat menantikan LAN agar bisa membuktikan bahwa kami yang terbaik,” kata vilga. “Ini adalah tujuan No. 1 kami saat ini.”

Untuk mempertaruhkan klaim itu, mereka harus mengalahkan kompetisi internasional mereka di tim seperti Counter Logic Gaming Red dan FURIA Esports Female.

Di luar gelombang dukungan baru dari ESL, vilga dan pasukannya mengatakan bahwa mereka telah menerima dukungan yang signifikan dari organisasi mereka yaitu Nigma Galaxy. Mereka memberikan pujian khusus kepada Paul Roy, pendiri Galaxy Racer (organisasi yang kemudian bergabung dengan Team Nigma menjadi Nigma Galaxy.)

“Dia menonton setiap pertandingan yang kami mainkan,” ungkap vilga. 

“Ini seperti ibuku. Rasanya dia benar-benar peduli. Beberapa organisasi hanya akan menandatangani sebuah tim dan kemudian mendukung secara finansial, tetapi tidak ada dukungan spiritual.”

“Ketika kami menang di babak playoff untuk masuk ke Main, [Paul] adalah salah satu orang pertama yang menulis ucapan selamat,” kata twenty3. “Kami telah memiliki inti tim untuk tim yang begitu lama sehingga kami seperti keluarga sekarang,”

Cepat atau lambat, tim akan menuju ke bootcamp pertama mereka di Uni Emirat Arab. Di sana, mereka akan mengasah gameplay mereka agar bisa terus mendominasi ESL Impact League dan bahkan mungkin mulai menantang beberapa tim terbaik Eropa yang ditawarkan di ESEA Main.

“Kita semua memiliki pikiran yang sama dan tujuan yang sama,” kata vilga. “Kami saling memotivasi untuk menjadi lebih baik. Ini adalah hal yang paling penting untuk dimiliki dalam sebuah tim.”

Bagaimana menurutmu?