OG Diganti OG, Harap PPD Raup Point di Super Major

Billy Rifki
30/05/2018 13:57 WIB
OG Diganti OG, Harap PPD Raup Point di Super Major
gosugamer, joindota

Menyusul mundurnya OG besutan Notail dari China Dota 2 Super Major akibat hengkangnya dua pemain yakni, Fly dan S4, praktis kontestan di Major terakhir defisit satu tim. Untuk memenuhi kuota 16 tim peserta, pihak panitia segera mencari tim terbaik yang siap dan minim konflik administrasi untuk segera bertolak ke Cina. Panggilan tersebut pun dijawab oleh OG, alias OpTic Gaming.

PPD dan kolega baru saja tuai hasil manis di ESL One Birmingham, meski kandas di tangan juara Virtus.pro, tapi mencapai peringkat ke-2 dalam sebuah turnamen Major adalah lonjakan poin berharga bagi tim asal Amerika Utara tersebut. Apalagi saat ini hanya OpTic yang paling mungkin untuk menerima undangan otomatis ke TI8.

EG sudah dipastikan keluar dari persaingan karena mengganti skuadnya. Begitupun VGJ.Storm yang baru mulai mencuat tapi sudah terlambat. PPD perlahan tapi pasti bawa orang-orang pilihannya menjadi penantang serius. Menggandeng Pajkatt, sosok carry yang digambarkan selalu sial karena belum mengecap juara, hingga memecahkan kutukan tersebut dengan gelar Starladder Invitational #5. Hingga nama baru seperti CC&C untuk jalani beban maha berat seorang midlane.

Ditemani sosok kepercayaan dari Zai, PPD juga pintar memilah potensi dari theCoon/33. Awalnya didapuk sebagai support, namun secara natural permainan offlanenya memang lebih mumpuni, dipadukan dengan Zai yang sangat fleksibel, keduanya jadi senjata andalan OpTic Gaming taklukan lawan.

OpTic saat ini bertengger di peringkat ke-9, terpaut hanya 135 point dari VGJ.Thunder di batas auto invite. OpTic tentu sudah lebih panas karena jalani ESL Birmingham, namun bermain dikampung halaman tentu bangkitkan kekuatan DDC dan rekannya. Apalagi tiga pesaing yang harus OpTic lalui semua berasal dari Cina. Bukan pekerjaan mudah namun OpTic telah tunjukan kepemimpinan PPD memiliki jawaban dan arahan jelas untuk menuju kemenangan.

China DOTA 2 Super Major akan jadi gelaran Pro Circuit terakhir musim ini. Berlokasi di Yuanshen Gymnasium, Shangai, Cina, Major ini memperebutkan $1.500.000USD dan 2.250 Circuit Points menjadikannya Major dengan hadiah terbesar di Pro Circuit.

Mampukah OpTic manfaatkan kesempatan dulang angka di Super Major? Atau tiada tim Amerika yang layak dapat undangan menuju Kanada?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1677
2 BetBoom Team 1553
3 Xtreme Gaming 1524
4 Team Liquid 1522
5 CyberBonch-1 1520
6 Tundra Esports 1479
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450