Eksibisi PON Esports

Gim Lokapala Resmi Dipertandingkan di Eksibisi Esports PON Papua 2021

Michael
21/08/2021 08:18 WIB
Gim Lokapala Resmi Dipertandingkan di Eksibisi Esports PON Papua 2021
Lokapala resmi bakal dipertandingkan di eksibisi esports PON Papua

Kehadiran esports sebagai cabor eksibisi esports Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mendapat apresiasi dan antusias tinggi dari gim tanah air. Tiga gim yang diumumkan dalam Press Conference, Rabu (18/8) kemarin, yakni, Free Fire, Mobile Legends dan eFootball PES 2021. Dalam postingan akun sosial media resminya,  PBESI mengumumkan masuknya Lokapala sebagai gim yang akan dipertandingkan dalam eksibisi esports PON Papua 2021.

Kehadiran gim Lokapala dalam eksibisi esports PON Papua 2021 memang cukup dinanti banyak kalangan. Bukan tanpa sebab, gim ber-genre MOBA ini merupakan karya pengembang asli anak bangsa, Anantarupa Studio. Beragam konten seperti karakter, skin dan event banyak terinspirasi dari budaya lokal asli Indonesia.

Yamisok Nobar

sumber: Instagram PBESI

Kehadiran Lokapala juga menjadi jawaban banyaknya aspirasi berbagai kalangan untuk memasukkan gim ini dalam dalam eksibisi esports PON Papua 2021. Sempat muncul namanya dalam platform Garudaku, tiba-tiba nama Lokapala menghilang saat Press Conference eksibisi esports PON Papua 2021 dilangsungkan. Untungnya persoalan teknis yang sebelumnya sempat menjadi kendala pun akhirnya berhasil ditemukan solusinya.

Hingga berita ini dimuat, tim Esports ID belum mendapatkan informasi lebih detail mengenai sistem pertandingan dan pendaftaran gim Lokapala di eksibisi esports PON Papua 2021.

Ditunggu update selanjutnya ya Sobat Gamer!