[Analisa Tim MPL S8] Upaya RRQ Hoshi Kembalikan Reputasi!

Rendy Lim
13/08/2021 10:50 WIB
[Analisa Tim MPL S8] Upaya RRQ Hoshi Kembalikan Reputasi!
Akankah RRQ Hoshi bisa meraih juara musim ini?

2021 bisa dibilang tahun yang kurang menggembirakan untuk tim RRQ Hoshi. Pasalnya, usai gagal merebut gelar M2, Lemon Cs juga hancur lebur di ajang MPL Season 7. RRQ Hoshi bahkan menjadi tim pertama yang pulang di babak playoff usai ditumbangkan Genflix Aerowolf 1-2 di lower-bracket. Hasil ini sempat membuat Sang CEO, Andrian Pauline kecewa dan mengumumkan perombakan total di tubuh RRQ!

Sejumlah perubahan dilakukan oleh RRQ Hoshi. Menurut Pak AP, trial dilakukan oleh seluruh anggota Mobile Legends RRQ, baik tim MPL maupun MDL dan melibatkan lebih dari 20 pemain. Lewat unggahan di Youtube, RRQ pun mengumumkan roster yang akan berlaga di MPL Season 8.


Kembalinya dua veteran, XINNN dan Liam memperkuat RRQ Hoshi usai rehat musim lalu, ditambah kehadiran Clay yang diboyong dari Genflix Aerowolf. Nama-nama punggawa musim lalu, Alberttt, Psychoo, R7, Skylar dan Vynnn masih dipercaya untuk membawa nama besar RRQ Hoshi di kancah MPL musim ini. Sedangkan dua roster musim lalu, Wizzking dan Taka tak masuk dalam lineup RRQ Hoshi untuk MPL Season 8.

Satu yang menarik dan cukup mengharukan adalah pengumuman rehatnya sang bintang Lemon. Lewat sebuah video singkat, Lemon, yang telah membela RRQ Hoshi sejak musim pertama, memutuskan untuk rehat musim ini dan mempercayakan kejayaan RRQ Hoshi kepada Alberttt Cs.

Absennya Lemon tentu memberikan dampak cukup besar bagi RRQ Hoshi. Dengan skill dan segudang pengalamannya, tak bisa dipungkiri, Lemon masih merupakan salah satu pemain terbaik Mobile Legends saat ini. Namun di sisi lain, absennya Lemon justru bisa melecut semangat para pemain muda RRQ Hoshi untuk tampil all out demi mengembalikan nama besar RRQ Hoshi di scene Mobile Legends tanah air.


Kehadiran Clay serta kembalinya XINNN dan Liam bakal menambah daya gedor RRQ Hoshi musim ini. Clay digadang bakal menjadi bintang baru setelah aksinya bersama tim Genflix Aerowolf musim lalu. Performa Clay diyakini bakal meningkat setelah bergabung dengan tim RRQ Hoshi yang bertabur bintang.

Sedangkan XINNN, tidak perlu lagi diragukan kehebatannya. Rehat semusim tidak membuat naluri “membunuh” XINNN menurun, setidaknya hal ini terlihat saat streaming yang dilakukannya semasa rehat. Kembalinya si “anak hilang” Liam juga bakal menambah kekuatan RRQ Hoshi. Pemain yang namanya meroket usai mengantarkan RRQ Hoshi juara di MPL Season 2 ini kembali dari rehatnya karena masalah kesehatan. Kembalinya Liam bakal memperkaya strategi yang bisa digunakan RRQ Hoshi di MPL Season 8.

Konsistensi RRQ Hoshi bakal diuji dalam MPL Season 8. Kembalinya pemain-pemain berpengalaman bakal membantu RRQ Hoshi menjalani MPL musim ini, terutama menghadapi partai-partai krusial. RRQ Hoshi juga harus tancap gas sejak regular season jika tak ingin mengulang kesalahan musim lalu. Terlalu santai di regular season, Vynn Cs gagal mendapat tiket upper-bracket yang membuat mereka langsung tersingkir di awal playoff.

Saingan terberat bakal kembali hadir dari musuh bebuyutan EVOS Legends. Performa apik EVOS Legends di NMA Season 3 tentu harus membuat RRQ Hoshi ekstra waspada. Pastinya partai el clasico musim ini akan kembali panas, setelah sempat meredup musim lalu.

Tim lain yang berpeluang menyulitkan RRQ Hoshi adalah Alter Ego dengan materi pemain bintang dan performa yang makin kompak, serta runner-up musim lalu Bigetron Alpha.

Mampukah RRQ Hoshi mengembalikan reputasi sebagai tim papan atas Mobile Legends dan meraih trophy MPL season 8? Tunggu aksinya hanya di MPL Season 8!