SEA Icon Series, Turnamen Wild Rift Pertama Riot Games!

faizalkamill
09/02/2021 12:50 WIB
SEA Icon Series, Turnamen Wild Rift Pertama Riot Games!
Wild Rift

Pada Kamis (02/04) lalu, Riot Games Asia Tenggara mengumumkan bahwa mereka akan segera mengadakan turnamen Wild Rift resmi pertama yang diberi tajuk League of Legends: Wild Rift Southeast Asia Icon Series: Preseason. Acara ini rencananya akan dimulai pada 26 Februari hingga akhir Maret 2021 nanti.

SEA Icon Series akan mengundang tim-tim Wild Rift Asia Tenggara dari Filipina, Vietnam, Thailand, Taiwan, Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Nantinya acara ini digelar selama kurang lebih 3 hari di setiap wilayahnya dan tim-tim akan bertanding untuk menunjukan siapa yang terkuat. Setelah setiap juara ditemukan, series akan berlanjut dengan Summer series dimana jawara dari setiap wilayah akan dipertemukan untuk menentukan yang terbaik diantara mereka.

Yamisok Nobar

Wild Rift

“Southeast Asia Icon Series ini adalah langkah awal kami untuk mengembangkan League of Legends: Wild Rift ke dalam ranah esport regional,” ucap Chris Tran, Kepala bagian Esports Riot Games SEA, Hong Kong, dan Taiwan.

Setiap wilayah akan dipegang oleh produser yang dipilih oleh Riot Games. Untuk Indonesia sendiri akan ditangani oleh organizer One Up, organizer yang juga bertanggung jawab atas Valorant Challengers Indonesia. “Kami harap para tim dan penggemar bisa menikmati kompetisi Wild Rift kelas atas.”

Berikut adalah kalender dan jadwal lengkapnya:

Wild Rift

● Vietnam (VNG)
○ Jadwal turnamen: 26 – 28 Februari

● Malaysia (ESL)
○ Jadwal turnamen: 6 – 7 Maret

● Taiwan (Cyber Games Arena)
○ Jadwal turnamen: 11 – 14 Maret

● Thailand (ESL)
○ Jadwal turnamen: 13 – 14 Maret

● Filipina (PPGL)
○ Jadwal turnamen: 20 – 21 Maret

● Indonesia (One Up)
○ Jadwal turnamen: 19 – 21 Maret

● Singapore (Eliphant)
○ Jadwal turnamen: 26 – 28 Maret

Berikut adalah beberapa tim yang sudah dikonfirmasi akan bertanding:

Indonesia - Alter Ego, Onic

Malaysia - Berjaya Dragons, TODAK

Filipina - Bren Esports, RRQ PH, Team Secret

Singapura - The Alliance

Taiwan - Flash Wolves, ONE Team, TXO

Thailand - King of Gamers Club

Vietnam - V Gaming, Saigon Phantom, SBTC Esports

Daftar lengkap tim yang akan bertanding akan diumumkan lebih lanjut bersamaan dengan informasi tentang dimana pertandingan ini bisa disaksikan nantinya. Kompetisi Wild Rift SEA Icon Series ini akan menjadi turnamen pertama dari Riot Games Asia Tenggara bersama partner dari setiap wilayah. Langkah awal ini merupakan langkah penting bagi Riot untuk membangun Wild Rift esports dari wilayah ke wilayah hingga pada akhirnya tercipta Wild Rift esports internasional yang diidam-idamkan.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?