Da Kun Gaming (DKG) Juarai Wild Rift Horizon Cup 2021

Rendy Lim
22/11/2021 11:24 WIB
Da Kun Gaming (DKG) Juarai Wild Rift Horizon Cup 2021
DKG jadi tim pertama yang menjuarai kompetisi global League of Legends: Wild Rift

Sejarah baru telah terukir di scene kompetitif League of Legends: Wild Rift. Tim asal China, Da Kun Gaming berhasil menjadi tim yang menjuarai kompetisi global pertama yakni Wild Rift Horizon Cup 2021. Pertandingan sengit melawan tim satu negaranya, ThunderTalk gaming dan berakhir di skor 4-2 dengan keunggulan DKG.

Selain menjadi bagian dari sejarah kompetisi global pertama League of Legends: Wild Rift, Da Kun Gaming juga berhak atas hadiah sebesar 100.000 USD berkat menjuarai kompetisi ini.

Yamisok Nobar

Dominasi tim asal negeri tirai bambu sangat terlihat di gelaran Horizon Cup 2021. Dua tim finalis, Da Kun Gaming dan ThunderTalk Gaming merupakan masing-masing pemuncak klasemen di babak group stage. Mereka melaju ke babak playoff dengan berbekal skor sempurna 4-0. 

Domionasi kedua tim ini ternyata tak berhenti di playoff, meski tim penantang cukup memberikan perlawanan, mereka tetap bisa membalikkan keadaan untuk bertemu di partai final. Dimulai dengan Da Kun Gaming yang menumbangkan Team Secret di skor 3-1, kemudian disusul ThunderTalk Gaming, memulangkan KT Rolster di skor sengit 3-2. 

Partai final juga berlangsung mendebarkan, diwarnai dengan aksi saling kejar poin. Awalnya, DKG memimpin dengan 2 poin awal dan ThunderTalk berusaha menyamakan kedudukan lewat kemenangan di 2 game selanjutnya. Sayangnya, DKG kembali menguasai permainan di game kelima dan keenam, mengakhiri match ini dengan skor 4-2. 

Berakhirnya kompetisi Wild Rift Horizon Cup 2021 sekaligus menandakan penutupan preseason. Riot Games menyatakan bahwa Wild Rift akan memiliki cakupan kompetisi esports yang lebih luas di tahun 2022, dimana berpuncak pada kejuaraan dunia. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?