Week 5 WCS ID: Delapan Tim Perebutkan Tiket Playoffs

Michael
24/03/2022 17:53 WIB
Week 5 WCS ID: Delapan Tim Perebutkan Tiket Playoffs
Wild Rift Champions SEA Indonesia

Wild Rift Champions SEA Indonesia sudah memasuki babak Regular Season Minggu ke-5. Ke-2 invited teams yaitu MBR Esports dan juga BOOM Esports, serta 6 tim yang telah lolos dari babak Open Qualifier, The Black Horse, Persis, Echo Fortius, Pasopati, Cursed Moon, dan Papa Gaming bertanding di Babak Regular Season untuk memperebutkan 6 tempat di Playoffs.

Masing-masing tim saling beradu strategi di setiap minggunya. Di minggu pertama hingga minggu kedua perbedaan poin masing-masing belum terlalu jauh, dengan tiga tim yaitu, The Black Horse, Persis Esports dan Echo Fortius memimpin dengan meraih 5 poin kemenangan. Sementara itu, MBR Gamma yang merupakan salah satu invited teams sekaligus Champion dari Wild Rift SEA Icon Series Fall Season, harus puas dengan total 3 kemenangan hingga Minggu kedua, bersama dengan Pasopati Esports dan juga Cursed Moon. Minggu ketiga yang penuh kejutan juga diwarnai dengan suksesnya BOOM mencetak satu poin kemenangan atas Papa Gaming pada hari pertama.

Persaingan semakin ketat terjadi pada minggu ketiga dan keempat, hingga pada akhirnya di minggu keempat, Echo Fortius berhasil mengungguli tim-tim lainnya dengan total 10 poin kemenangan. Disusul oleh Persis Esports dan juga The Black Horse yang pada klasemen dengan 9 poin. MBR pun di minggu keempat berhasil mengejar ketertinggalannya dengan mengumpulkan 8 poin kemenangan pada hari ketiga WCS ID Regular Season Minggu ke-4.

Para pecinta Wild Rift di Indonesia tentunya menunggu kejutan-kejutan dari para tim yang bertanding. Tak jarang pecinta Wild Rift yang tergabung dalam komunitas-komunitas juga menyelenggarakan kegiatan ‘Nobar’ (nonton bareng) untuk menyaksikan keseruan kedelapan tim beradu strategi dan kekuatan. Pada LIVE broadcast WCS ID Regular Season Minggu ke-3, penonton juga dapat menyaksikan keseruan kegiatan ‘nobar’ yang dilakukan oleh komunitas Wild Rift dari 3 wilayah, yaitu Jabodetabek, Jabar, dan juga Bali untuk mendukung tim-tim favorit mereka.

WCS ID Minggu ke-5 yang akan diadakan pada tanggal 26 hingga 27 Maret akan menjadi babak penentuan, dimana masing-masing tim akan kembali beradu di putaran terakhir Regular Season. Nantinya, 6 tim dari babak Regular Season akan melanjutkan perjuangan mereka di babak Playoffs, sementara 2 tim dengan peringkat terbawah akan menghentikan perjuangan mereka di WCS ID.

Babak Playoffs juga akan menjadi penentuan, siapakah tim yang akan mewakili Indonesia dalam WCS Finals, melawan tim-tim dari negara lainnya.

WCS ID Regular Season Minggu ke-5 akan diselenggarakan LIVE tanggal 26-27 Maret mulai pukul 14.00 di YouTube Wild Rift Esports Indonesia, Facebook WCS Indonesia dan Twitch wildriftid.