Mirage Jadi Map Terpopuler CS:GO di Awal Tahun 2022

faizalkamill
16/03/2022 13:20 WIB
Mirage Jadi Map Terpopuler CS:GO di Awal Tahun 2022
CS:GO

CS:GO memiliki banyak map dengan layout dan visual yang khas. Meski begitu, banyak pemain yang suka untuk menggunakan map yang sama berulang-ulang kali. Baru-baru ini statistik yang dibuat oleh Leetify menunjukan daftar map terfavorit CS:GO sepanjang awal tahun 2022. Dari banyaknya map yang ada, para pemain bisa setuju bahwa map Mirage merupakan map terbaik tetapi apa Alasannya?

Leetify memberikan peringkat dari setiap map CS:GO berdasarkan kepopulerannya di Valve dan Faceit. Berikut adalah hasilnya:

Leetify

Map terfavorit

Berdasarkan angka yang ada, Mirage menempati posisi pertama dengan 30,6%. Arsitektur antik dan bangunan emas Marrakesh memiliki tempat khusus di hati para pemain. Meskipun visual dari map ini sangat memanjakan mata, pembuatan tata letak yang seimbang sepertinya menjadi poin utama mengapa map ini sering dimainkan.

Menurut data dari win.gg, map Mirage merupakan map paling stabil dengan angka kemenangan 50-50 bagi kedua sisi (CT & Terrorist). Belum ada map lain yang dirancang seperti Mirage yang memastikan permainan adil dimanapun kalian respawn. Jadi masuk akal mengapa pemain sangat suka bermain di map ini terutama untuk ranked.

Map Dust 2 CS:GO

Map Dust 2 yang ikonik pun sudah tidak lagi menjadi map terfavorit (kalah oleh Mirage dan Inferno). Map Dust 2 merupakan salah satu map legendaris bagi sejarah CS:GO di lebih dari satu dekade. Meski begitu, kepopulerannya menurun setelah diciptakan map-map lain yang lebih 'player friendly'. Tadi adalah daftar dari map terpopuler CS:GO sepanjang awal tahun 2022. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?