Keburu Pulang, ONIC Tak Sempat Jajal Samoht Jungler di MSC 2022

Billy Rifki
14/06/2022 12:00 WIB
Keburu Pulang, ONIC Tak Sempat Jajal Samoht Jungler di MSC 2022
esports.id interview

ONIC telah mengakhiri perjalanan mereka di MSC 2022 usai menjadi tim terbawah di grup A. Menuai kekalahan 2-0 dari Falcon dan 1-1 melawan Todak, ONIC tak mampu melewati fase grup dan bermain pada playoffs yang mulai hari ini.

Esports.ID pun bertemu teman-teman ONIC di Pullman Hotel, Kuala Lumpur. Sebelum bertolak kembali ke Indonesia, Samoht sempat bercerita mengenai latihannya untuk MSC 2022. ONIC ternyata sudah menyiapkan strategi baru yakni Samoht jungler.

Meta Tank Jungler diduga jadi alasan ONIC kurang galak pada patch kali ini. Samoht yang terbiasa bermain hero tank sudah dijajal oleh Mars untuk jadi rencana cadangan melapisi Sanz. Tentunya ada keuntungan dengan memakai pemain Tank atau Roamer sebagai Jungler, salah satunya lebih memahami hero power ketimbang jungler konvensional yang cuma sekedar transisi bermain tank.

Peraih Most Improved Player MPL S9 tersebut juga agak menyayangkan tak sempat menunjukan tajinya di MSC 2022. "Iya bener gue uda latihan jadi jungler. Pusing gue jadi jungler. Udah disiapin buat final, eh ga sempet main," ucapnya kepada Esports.ID.

Mars yang kebetulan ada disamping Samoht juga mengangguk memberikan pujian kalau menurutnya performa Samoht sebagai core sudah lumayan. Namun, ada satu hal yang menjadi perhatian Esports.ID mengenai gagalnya ONIC di MSC 2022.

Format fase grup BO2 dengan ending eliminasi di hari pertama sepertinya cukup mengejutkan banyak tim. Peserta harus langsung panas di hari pertama dan tak ada waktu untuk beradaptasi dengan permainan atau membaca taktik lawan.

Untuk Mars, ia tak sepenuhnya yakin kekalahan ONIC semata-mata karena kaget dengan format di babak grup. Apa yang sudah ditetapkan di MSC 2022 sudah jadi resiko yang harusnya bisa diantisipasi oleh tiap peserta.

"Kalau masalah format belum tentu juga sih (kita kalah), tapi memang resikonya seperti itu," tutupnya sebelum berpisah dengan pemain ONIC yang pulang ke bandara duluan.

Wah padahal penasaran banget nih permainan Samoht Jungler kaya apa yah. Menurut kalian, apakah Samoht bakal membuat ONIC main lebih baik di meta tank jungler?