Team Liquid Resmi Pamit dari Kancah Esports APEX Legends

Dandesignlab
19/12/2022 10:00 WIB
Team Liquid Resmi Pamit dari Kancah Esports APEX Legends
Twitter

Setelah memberi jalur terbuka untuk para pemain mendapatkan rumah baru di kompetitif APEX Legends Global Series, Team Liquid kini resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari esports ALGS melalui pernyataan tim di website resminya.

Liquid menyatakan bahwa ia cukup percaya dan menyukai APEX secara pribadi. Namun, mereka akhirnya hengkang akibat merasa kurang dukungan dari ALGS dan pihak penyelenggara.

"Tidak pernah mudah untuk mengucapkan selamat tinggal, tetapi terkadang itu yang terbaik. Hari ini, kami secara resmi mengumumkan bahwa Team Liquid tidak lagi menurunkan tim di Apex Legends Global Series. Meskipun tulisannya telah terpampang di dinding—dan di media sosial—kami memahami bahwa hal ini mungkin membingungkan mengingat seberapa baik kinerja tim, bahkan setelah mereka kehilangan Gildersons. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memberikan penjelasan kepada komunitas kami, dan permintaan maaf kepada roster.

Seperti pengalaman kami dalam kompetisi PUBG, Team Liquid adalah organisasi yang diatur oleh realitas industri ini, baik finansial maupun sosial. Di sisi keuangan, ALGS dan bagaimana perkembangannya pada monetisasi kepada tim sama sekali tidak sesuai dengan operasi kami, jadi kami harus pergi. Meskipun kami tidak senang melakukannya. Meskipun demikian, kami tidak sepenuhnya meninggalkan ekosistem Apex Legends. Kami masih akan mengirimkan pembuat konten seperti Rogue dan Acie yang akan tetap menjadi duta kami di komunitas tersebut. Kami masih memiliki cinta dan keyakinan yang besar pada Apex sebagai sebuah game dan kami hanya menjauh dari kancah kompetitif." Ungkap Team Liquid.

Liquid merupakan skuad APEX jawara yang telah menjadi impian setiap pemain. Mereka banyak menggelontarkan uang untuk APEX dan ekosistem esportsnya sejak awal dan hingga sejauh ini.

Meski ALGS sempat mengalami jeda ketika COVID-19, Liquid merupakan satu dari beberapa tim yang menetap dan terus memperbarui roster demi menghidupkan esports APEX.

Namun sangat di sayangkan melihat Team Liquid tak lagi eksis di ALGS pada 2023. Melihat beberapa pandangan yang di kemukakan oleh organisasi tentang ALGS, ini menjadi sebuah renungan sekaligus tantangan bagi Respawn dan EA untuk tetap dapat menghidupkan scene kompetitif nya.