Meta Valkyrie, Seer & Wattson Laku di ALGS Pro League APAC!

Dandesignlab
01/12/2022 18:00 WIB
Meta Valkyrie, Seer & Wattson Laku di ALGS Pro League APAC!
APEX Legends

Komposisi champion Valkyrie, Seer dan Wattson telah laku keras di meta APEX Legends Global Series 2022-2023. Ketiga champion andalan pro player ini selalu populer di setiap turnamen, salah satunya di Pro League APAC South yang tercatat di gunakan sebanyak 402 picks sejauh ini.

Meski Valkyrie terkena nerf di patch terakhir, namun kemampuan dan fungsinya tak berubah besar dan masih dapat di andalkan untuk di kombinasikan dengan champion lain.

ALGS Pro League 2022-2023 APAC South saat ini telah mengakhiri pekan keempat dan akan beranjak ke minggu berikutnya sebagai liga terakhir sebelum para tim terbaik di liga melaju ke final dan memperebutkan slot split 1 playoff yang akan di gelar 2023 mendatang.

Tim Indonesia yang berpartisipasi di liga yaitu DEWA United Esports telah menempati papan atas klasemen seusai mereka mendapatkan back-to-back champion di pekan keempat dan menggeser poin dari Moist Esports.

Berdasarkan statistik yang di paparkan oleh Longshot selaku kemitraan broadcasting ALGS wilayah APAC South, trio Valkyrie, Seer & Wattson telah menduduki urutan tertinggi di kategori komposisi champion yang di mainkan di sepanjang pertandingan.

Sebanyak 402 kali di pilih oleh setiap player sejak minggu pertama Pro League dan menjadi yang ter-populer dari sekian banyaknya komposisi di ALGS.

Di urutan kedua di tempati oleh Valkyrie, Newcastle, dan Wattson, sebagai meta defensive yang digunakan sebanyak 102 kali. Jika Seer berfungsi sebagai initiator dan pemberi informasi lawan, Newcastle lebih bermanfaat untuk mendobrak atau bertahan pada suatu kondisi.

Kombo ini memang tak memiliki perubahan yang begitu signifikan lantaran Valkyrie dan Wattson selalu menjadi kebutuhan pokok para tim di ALGS. Akan tetapi, kepopuleran Seer di season 15 lebih memiliki peran besar untuk menunjang sebuah gameplay di turnamen.