Juarai PGL Major Stockholm, Presiden Ukraina Ucap Selamat ke Na’Vi

Ferdi99
09/11/2021 17:00 WIB
Juarai PGL Major Stockholm, Presiden Ukraina Ucap Selamat ke Na’Vi
Natus Vincere

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, memberikan ucapan selamat kepada Natus Vincere (Na’Vi) setelah mereka sukses meraih gelar juara dalam ajang PGL Major Stockholm 2021. Perasaan bangga disampaikan Zelensky melalui postigan di akun media sosial miliknya. Selain itu, ia juga turut memuji pencapaian bersejarah yang diraih organisasi tersebut.

Selama beberapa dekade, atlet esports kami telah memenangkan berbagai gelar, membuat Ukraina terkenal di panggung dunia. Kemarin tidak terkecuali. Klub Ukraina, Na’Vi, untuk pertama kalinya dalam sejarah memenangkan turnamen CS:GO Major. Sebuah kesuksesan yang menginspirasi banyak orang!” ungkap Zelensky.

Yamisok Nobar

Selain itu, Presiden Zelensky juga menambahkan bahwa kemenangan yang diraih Na’Vi adalah kisah sukses yang akan menginspirasi banyak orang. Tak hanya itu, dia juga berpesan kepada tim ini untuk mendapatkan kemenangan sebanyak mungkin bagi timnya dan juga Ukraina.

 

Kemenangan ini sendiri diraih Na’Vi setelah mereka berhasil mengalahkan G2 Esports di babak grand final dengan skor 2-0 tanpa balas. Melalui kemenangan tersebut, mereka berhak membawa pulang total hadiah sebesar US$1 juta atau sekitar Rp14 miliar. Dalam pertandingan di babak grand final tersebut, PGL Major 2021 juga mencatatkan rekor peak viewers lebih dari 2,5 juta penonton serentak dari seluruh dunia.

Selain meraih gelar juara pertama mereka dan mendapatkan hadiah yang cukup besar dalam ajang bergengsi ini, Na’Vi juga mencatatkan sejarah baru. Pasalnya, meski mereka harus menghadapi beberapa tim terkuat dari berbagai wilayah, tim asal Ukraina ini menjadi tim pertama yang merebut gelar juara tanpa mengalami kekalahan selama gelaran turnamen CS:GO Major. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?