Tim CS:GO Slovakia Rekrut Fans untuk Tanding di Turnamen IESF

Rendy Lim
18/11/2021 12:20 WIB
Tim CS:GO Slovakia Rekrut Fans untuk Tanding di Turnamen IESF
Bahkan mereka berhasil memuncaki fase grup

Kisah unik datang dari salah satu tim CS:GO yang ikut berkompetisi di IESF World Championship 2021 di Eilat, Isreal. Tim CS:GO asal Slovakia merekrut salah satu fans untuk bergabung ke roster timnya dan bertanding di turnamen CS:GO IESF World Championship 2021. 

Namun, keputusan ini diambil karena salah satu pemain mereka tiba-tiba terdeteksi positif COVID-19 sesaat sebelum keberangkatan mereka ke Israel. Stanislav "GrOgY" Babala fans yang beruntung tersebut kebetulan ikut berangkat bersama tim CS:GO Slovakia berkat memenangkan giveaway, memberinya kesempatan untuk dapat menyaksikan kompetisi tersebut secara langsung. 

Yamisok Nobar

Menariknya, meski bermain dengan satu pemain fans, tim Slovakia berhasil tampil cukup baik di IESF World Championship 2021. Pada babak group stage, tim ini menduduki posisi puncak dengan skor sempurna, mengungguli wakil dari Macedonian (BLUEJAYS) dan Mexico (HKTJ).

Sebagai pemain amatir, kemampuan GrOgY patut mendapat apresiasi. Pasalnya, dia mampu tampil memukau bahkan ikut berperan dalam mengatar tim Slovakia tembus ke babak playoff. 

Sayangnya, tim Slovakia harus mengecap kekalahan di pertandingan pertama playoff melawan BLUEJAYS dengan skor akhir 2-1, menurunkan mereka ke lower bracket. Terakhir, match melawan tim Swedia mengakhiri perjalanan mereka di IESF World Championship. 

Walau tim Slovakia belum bisa mendapatkan akhir yang manis, setidaknya ini menjadi pengalaman yang sangat berarti bagi GrOgY. Bertanding dengan tim profesional di ajang internasional dan tampil memukau. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kamu mau ga jika dapat kesempatan seperti GrOgY?