Yamaha Desember

Festival Esports Dreamhack Valencia Akan Digelar 1 Juli!

Dandesignlab
29/06/2022 14:00 WIB
Festival Esports Dreamhack Valencia Akan Digelar 1 Juli!
DreamHack Valencia

Komunitas skena kompetitif Eropa akan segera berkumpul pada akhir pekan ini untuk berpartisipasi di festival esports terbesar di Spanyol, DreamHack Valencia 2022. Acara ini akan menampilkan turnamen LAN, konferensi, kontes cosplay, dan sebagainya.

Digelar pada 1-3 Juli mendatang, DreamHack Valencia memantapkan dirinya sebagai salah satu event teknologi & esports terbesar di kota Valencia pada beberapa tahun berakhir.

Festival DreamHack Valencia akan diikuti oleh lebih dari 20 juta orang secara online, baik melalui Livestream maupun TV dalam enam bahasa yang berbeda. Acara ini juga akan diisi oleh para influencer yang telah menjangkau lebih dari 13 juta orang seperti YouTuber YoSoyPlex, Bekaesh dan tokoh-tokoh dari dunia esports seperti Manute akan hadir di DreamHack Valencia 2022.

Sanjuán menggambarkan DreamHack merupakan kunci untuk Valencia sebagai kota teknologi yang dapat membantu industri secara nasional maupun internasional dalam video game.

Javier Carrión selaku sutradara DreamHack Valencia, akan menghadirkan kompetisi terbaik nasional dan internasional pada tahun ini.

Pada 2022, Organisasi tersebut memiliki komitmen terhadap esports internasional, termasuk pemberhentian CSGO Women's Circuit di Eropa sebelum final DreamHack Sweden dengan kehadiran tim seperti Nigma Galaxy, BIG EQUIPA, CLG Red atau FURIA, dengan prize pool sebesar US$500.000.

Bahkan, dengan tambahan turnamen lainnya yang tersedia di festival akan menampilkan kumpulan hadiah sebesar US$100.000.

Selain itu, akan ada perhelatan untuk Halo Championship Series di Eropa dengan hadiah US$100.000 yang akan diperebutkan oleh antara 8 tim terbaik yang lolos.

ESL Challenger juga akan menjadi satu-satunya pemberhentian Eropa di ESL Pro Tour dengan kehadiran tim seperti Movistar Riders, FURIA, MIBR dan Outsiders dengan total hadiah senilai 50.000 USD untuk pemenang. Sementara itu, Starcraft 2 ESL Pro Tour Masters akan digelar di Eropa dengan hadiah uang tunai sebesar US$338.000.

Terdapat 9 kejuaraan LAN yang dikonfirmasi untuk acara ini termasuk Valorant, Fortnite Duos, League of Legends, dan CS:GO. Wah seru ya sobat esports!