Skin CS:GO Ini Terjual Seharga Rumah! Apakah Wajar?

faizalkamill
17/03/2023 14:00 WIB
Skin CS:GO Ini Terjual Seharga Rumah! Apakah Wajar?
CS:GO

Komunitas CS:GO dibuat ramai setelah sebuah skin AK47 berhasil terjual dengan harga 160 ribu USD (2,4 miliar Rupiah). Skin langka ini dibeli oleh seorang kolektor asal China yang tidak segan merogoh kantong dalam-dalam untuk sebuah skin senjata.

Skin senjata yang dimaksud adalah skin AK47 Wild Lotus. Hal yang menjadi unik dari skin ini adalah terdapat 4 stiker Reason Holo Katowice 2014 yang berjajar simetris di bagian kiri senjata.

w3csgo

Transaksi dengan nilai fantastis untuk sebuah skin bukanlah hal yang baru di dunia CS:GO. Banyak pemain rela untuk mengorbankan sejumlah uang untuk memiliki skin yang diincar dan terkadang nominalnya bisa dikatakan tidak masuk akal.

Skin Wild Lotus sendiri sudah terkenal sebagai salah satu skin prestise dan cukup mahal. Skin Wild Lotus polos biasanya dijual dengan harga sekitar 10 ribu USD (150 juta Rupiah).

Skin yang baru saja terjual ini memiliki 4 stiker Reason Holo dari turnamen Katowice 2014. Stikernya saja memiliki nilai sebesar 145 ribu USD atau sekitar 2,2 miliar Rupiah. Hal lain yang menambah harga dari skin ini adalah pro player Russel “Twistzz” Van Dulken dari Astralis pernah menggunakan skin ini.

Uang 2,4 miliar bukanlah jumlah yang sedikit. Dengan nominal tersebut, banyak orang kini membandingkan harga skin dengan hal-hal yang bisa dibeli di dunia nyata seperti rumah, kendaraan, dan masih banyak lagi.

Namun, pembelian ini bukanlah pembelian dengan jumlah terbesar yang pernah terjadi di CS:GO. Terdapat skin-skin yang berhasil terjual dengan nominal yang lebih fantastis dari ini. Walau begitu, selalu ada pembeli yang tertarik dengan skin-skin tersebut.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apa yang akan kalian beli jika punya uang sebanyak itu?