Ini Tips Efektif Untuk Counter Blitzcrank di Wild Rift!

faizalkamill
30/11/2020 16:17 WIB
Ini Tips Efektif Untuk Counter Blitzcrank di Wild Rift!
Blitzcrank/Wild Rift

Blitzcrank telah merajai role support di awal perilisan Wild Rift ini. Dari 10 Support yang ada, dia berhasil menjadi prioritas utama jika kalian bermain di mode ranked. Meskipun terkena sedikit nerf di Patch 1.0A, keefektifan Blitzcrank masih bisa dibilang yang terbaik terutama karena skill pertamanya yaitu Rocket Grab.

Rocket Grab dapat menarik lawan dari jarak yang cukup jauh dan dengan skill set Power Fist dan Static Field, Blitz dapat membuat rantai crowd control yang akan sulit dihalau oleh lawan dan bisa saja menghadiahinya sebuah kill dengan mudah. Alasan lain mengapa Blitz merupakan champion support terbaik saat ini adalah karena belum adanya champion counter yang bisa dengan baik melumpuhkan Blitz. Morgana dan Leona merupakan counter terbaik dari robot kuning ini tapi dikarenakan mereka belum meluncur di Wild Rift, Blitzcrank masih bisa leha-leha dan menangkap semua champion yang ada di pandangannya.

Yamisok Nobar

Jika kamu pernah merasa kesal karena terus tertangkap dan mati oleh Blitzcrank, berikut kami telah rangkum beberapa tips dan trik yang bisa kalian gunakan untuk melawan champion satu ini.

Berdiri di belakang minion dapat menyulitkan Blitz untuk menarik champion mu/Notagamer

Perhatikan cooldown dan jarak dari Rocket Grab

Selalu perhatikan posisi mu dan rekan tim mu ketika berhadapan dengan BC (Blitzcrank). Cara terbaik adalah dengan berdiri di belakang minion agar Blitz kesulitan untuk menarikmu. Perhatikan juga jarak amannya. Jika Rocket Grab sedang tersedia, maka pastikan bahwa kamu berada di luar jarak tarikan skill tersebut.

Pastikan kamu mengingatkan rekan tim mu juga agar kelak mereka tidak menyesal. Kamu bisa memberi ping kepada mereka sebagai peringatan untuk merubah posisi atau mundur sedikit. Kamu juga bisa belajar untuk melangkahkan diri ke samping(kanan-kiri) dalam upaya untuk menghindari kaitan milik Blitz.

Ezreal/Riot Games

Memilih ADC dengan mobilitas tinggi

ADC atau marksman terbaik untuk melawan Blitzcrank di Wild Rift untuk saat ini adalah Ezreal. Selain karena skill Arcane Shift yang memungkinkannya untuk melompat menjauh dari tarikan Blitz, item Iceborn Gauntlet juga akan membantumu melambatkan Blitz jika kamu memberikan damage kepadanya.

Vayne juga merupakan salah satu pilihan yang oke untuk ini. Selain bisa melompat untuk menghindar, Vayne bisa mendapatkan tambahan kecepatan gerak jika dia berhasil melakukan serangan pada lawan atau ketika menggunakan ultimatenya. Kai’Sa juga dapat menjadi pilihan yang cukup baik lewat skill ketiganya. Dia dapat menambah kecepatan gerak secara instan yang bisa digunakan untuk menghindar dari Blitz.

Jika kamu memilih champion ADC lain seperti Varus atau Jhin yang memiliki mobilitas rendah, maka pastikan kamu memiliki kemampuan untuk menghindar dari Rocket Grab dengan baik. Kalau tidak, maka jangan heran jika layar handphone mu sering berwarna abu-abu.

Braum/Wild Rift

Memilih Support Counter Blitzcrank

Saat ini masih belum banyak champion support yang dirilis oleh Riot Games. Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada support tipe tank seperti Braum atau Alistar. Braum bisa menjadi pilihan yang baik karena dia bisa melompat balik ke ADC atau ke minion terdekatnya dengan skill Stand Behind Me. Alistar juga bisa menjadi pilihan yang cermat karena ketika dia mencapai level 5, hook milik Blitz bukan lagi masalah yang besar karena dia bisa menahan banyak damage dengan ultimatenya.

Pilihan lain yang bisa kamu pertimbangkan adalah Malphite dan Gragas. Mereka memiliki skill mobilitas dan bisa dibuat sebagai tank. Mereka bisa menginisiasi pertarungan bahkan lebih baik dari Blitz ketika mereka mencapai level 5.

Janna dan Nami juga bisa menjadi pilihan yang cukup baik jika kamu sudah memiliki kemampuan yang baik untuk menghindar dari tarikan Blitz. Kemampuan ini biasa disebut sidestepping, yaitu ketika kalian bergerak ke kiri maupun kanan dalam upaya untuk menghindari serangan lawan. Janna dan Nami bisa memberikan tambahan kecepatan gerak pada ADC mu untuk membantu mereka lolos dari tarikan Blitzcrank.

Tadi adalah beberapa tips dan trik singkat yang bisa kamu gunakan ketika melawan Blitzcrank. Memang butuh waktu hingga tahap di mana kamu bisa dengan mudah memprediksi arah tarikan lawan. Seiring dengan itu, kamu bisa coba tips dan trik di atas untuk membantumu melawan robot kuning mengesalkan itu. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?