Riot Games Isyaratkan Kejuaraan Dunia Wild Rift Tahun Ini!

faizalkamill
26/03/2021 16:30 WIB
Riot Games Isyaratkan Kejuaraan Dunia Wild Rift Tahun Ini!
LoL Worlds 2018 Final/ Riot Games

League of Legends: Wild Rift adalah game MOBA berbasis mobile buatan Riot Games yang dirilis beberapa waktu lalu. Baru-baru ini, Riot menunjukan isyarat bahwa game ini akan segera menggelar kejuaraan dunia pertamanya. Hal ini pertama diketahui dari Riot Games Jepang ketika mereka merilis rencana kompetisi mereka di tahun 2021.

Dalam laporan tersebut Riot Jepang menjelaskan bahwa akan ada 3 turnamen Wild Rift di Jepang tahun ini. Satu turnamen undangan dan 2 lainnya lewat kualifikasi. Nantinya pemenang dari turnamen final di Jepang akan mendapatkan satu slot di ‘Wild Rift World Championship’. Turnamen di Jepang sendiri akan dimulai pada bulan Juli sampai dengan Oktober 2021. Ini menandakan bahwa kemungkinan besar kejuaraan dunia Wild Rift akan digelar setelahnya.

Yamisok Nobar

LoL Worlds 2019 Europe

Riot belum secara gamblang menjelaskan tentang kejuaraan dunianya tersebut namun kemungkinan berita terkait hal ini akan hadir beberapa bulan kedepan. Saat ini Riot sedang membangun ekosistem Wild Rift esports mereka di berbagai wilayah di dunia contohnya SEA Icon Series sebagai langkah Riot untuk menghidupkan Wild Rift esports di Asia Tenggara.

LoL Worlds 2020 China

Untuk per saat ini hampir semua turnamen Wild Rift yang ada masih diadakan secara online karena kondisi pandemi, namun jika di akhir tahun nanti keadaan membaik terdapat kemungkinan ‘Wild Rift World Championship’ bisa diadakan secara offline.

Melihat dari acara pendahulunya seperti rangkaian LoL Worlds, Riot seringkali menggelontorkan banyak dana untuk mengadakan acara yang megah dan ikonik. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan dari Wild Rift esports ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kejuaraan dunia Wild Rift akan sebesar LoL?