EVOS Esports Thailand Juara Turnamen Wild Rift Summer Super Cup

Billy Rifki
28/06/2021 11:38 WIB
EVOS Esports Thailand Juara Turnamen Wild Rift Summer Super Cup
yahoo.news

Organisasi EVOS Esports makin menguatkan prestasinya di kawasan Asia Tenggara. Tak cuma besar di Indonesia dengan title Mobile Legends saja, cabang mereka di Thailand dinobatkan sebagai tim terkuat di SEA usai menjuarai Wild Rift Summer Super Cup yang berlangsung dari 19 Juni sampai 27 Juni kemarin.

EVOS Esports Thailand mengalahkan ONE Team asal Taiwan dengan skor ketat 3-2. Keduanya jadi yang paling terakhir bertahan di Wild Rift Summer Super Cup dari 14 tim penantang lainnya. EVOS menjalani turnamen dengan cukup mulus, mencatatkan rekor 5-1 di babak grup sehingga langsung melaju ke perempat final babak playoffs. Sementara ONE Team Taiwan adalah runner up grup C dengan torehan rekor 4 kali menang dan 2 kali kalah.

EVOS Esports yang diperkuat Athip “Tippe” Thungsam, Prasittichai “Velds” Jiadchat, Nuttapong “G4” Menkasikan, Jirapat “CatSatan” Khawmee dan Anusak “Miracle” Manpadung mengalahkan tim Alliance dari Singapure 3-0 dan SBTC Esports dari Vietnam dengan skor 3-1 untuk memastikan diri jadi tim pertama di grand final Summer Super Cup.

Di lain tempat, ONE Team yang diisi oleh Jyun-Lun “KID” Guo, Chien-Yu “XianYo” Liu, Yong-Sheng “BaiYa” Zhao, "Ninja7" dan Wu “SIU” Chu-Yung harus berjibaku dengan Buriram United asal Thailand dan sesama tim Taiwan, Flash Wolves di perempat final. Penghalang terakhir ONE Team dari grand final adalah tim Vietnam Cerberus Esports. Tanpa kesulitan berarti, ONE Team membantai Cerberus Esports 3-0 tanpa balas dan berhak menantang EVOS di grand final.

REKAP GRAND FINAL

Dalam final berformat Bo5, EVOS berhasil menang di game pertama dengan durasi 19 menit saja. Mengandalkan Camille, Fiora, Ziggs, Kai’Sa dan Braum, ONE Team tak dapat memberi perlawanan berarti di game pertama. Namun, game selanjutnya adalah milik SIU dan kawan-kawan. Dengan kombo dari Ezreal dan Corki, ONE Team bisa meladeni permainan EVOS dan menang di game dua dan tiga.


Di game empat, EVOS tak memberikan kembali Ezreal pada lawan dan malah memainkannya. Hasilnya positif karena EVOS bisa menang dalam waktu 18 menit. Pertandingan kelima alias penentuan pun harus dilaksanakan. EVOS kembali mengamankan line up yang hampir sama, dengan mengandalkan Ezreal sebagai ADC. Game berakhir dalam waktu 25 menit menandakan sengitnya pertarungan kedua tim.

Pada akhirnya, EVOS Esports Thailand berhasil mengunci gelar juara dan berhak atas hadiah senilai $25.000 USD atau sekitar 361 juta Rupiah sekaligus status sebagai tim pertama yang menjuarai turnamen regional Wild Rift. Dua tim Indonesia yakni Bigetron Infinity dan ONIC Esports sayangnya belum mampu melangkah jauh di ajang ini dan berakhir di urutan 9-12. Semoga kesempatan selanjutnya bisa tampil lebih baik yah!