Wild Rift Horizon Cup, Turnamen Wild Rift Berhadiah 7 Miliar!

faizalkamill
28/09/2021 16:00 WIB
Wild Rift Horizon Cup, Turnamen Wild Rift Berhadiah 7 Miliar!
Riot Games

Menjelang akhir tahun, Wild Rift siap menggelar turnamen internasional pertamanya. Turnamen yang beri tajuk Wild Rift Horizon Cup ini akan mempertemukan 10 tim Wild Rift terbaik dari seluruh dunia. Riot Games merilis jumlah prize pool dari turnamen ini yakni sebesar 500 ribu USD atau sekitar 7 miliar Rupiah. Turnamen Wild Rift Horizon Cup ini direncanakan dimulai pada 3-21 November 2021 mendatang secara offline di Suntec Singapore Exhibition and Convention Center.

Meskipun turnamen ini sifatnya global, turnamen Wild Rift Horizon Cup bukan berskala Worlds melainkan hanya preseason. Leo Faria selaku kepala bidang esports Wild Rift untuk Riot Games mengkonfirmasi bahwa musim kompetisi pertama dari Wild Rift baru akan dimulai tahun depan dengan Wild Rift World Championship sebagai puncaknya. Faria menjelaskan meski Wild Rift merupakan game turunan dari League of Legends, nantinya turnamen utama dari Wild Rift akan memiliki nama yang berbeda, bukan Worlds.

Yamisok Nobar

Wild Rift Horizon Cup/Riot Games

Untuk turnamen Wild Rift Horizon Cup sendiri terdapat 8 region yang bergabung yakni China (2 slot), Korea Selatan (1 slot), Jepang (1 slot), Asia Tenggara (2 slot), NA & Canada (1 slot), Eropa (1 slot), Brazil (1 slot), & Amerika Latin (1 slot). Untuk sejauh ini baru 5 tim yang lolos yakni Da Kun Gaming (China), KT Rolster (Korea), Sengoku Gaming (Jepang), Team Queso (Eropa), dan eBRO Gaming (LATAM).

Tim-tim dari wilayah lain kini sedang mengadakan qualifier untuk menentukan siapa yang akan mengambil slot yang tersisa. Untuk region Asia Tenggara sendiri terdapat 8 tim yang akan memperebutkan 2 slot ke Horizon Cup lewat SEA Championship. Salah satu dari mereka adalah tim MBR Esports dari Indonesia.

Gelaran SEA Championship baru akan berakhir pada 3 Oktober mendatang dengan 2 tim yang akan menjadi perwakilan SEA ke Wild Rift Horizon Cup 2021. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kita akan melihat MBR Esports di turnamen global nanti?