Eksibisi PON Esports

Mantan Pro LoL Uzi & Misaya Tampil di Reality Show Wild Rift!

Rendy Lim
09/09/2021 11:16 WIB
Mantan Pro LoL Uzi & Misaya Tampil di Reality Show Wild Rift!
Dari sebelumnya pemain, kini mereka tampil sebagai boss

Dua mantan pro player League of Legends, Jian "Uzi" Zi-Hao dan Yu "Misaya" Jing-Xi akan tampil di reality show League of Legends: Wild Rift. Acara ini akan menayangkan perjalanan 6 tim Wild Rift dalam meraih tiket untuk menuju liga game mobile tersebut di China. 

Kehadiran Uzi dan Misaya dalam acara tersebut bukanlah sebagai pemain, melainkan perwakilan pemilik dari dua tim yang akan ikut serta yakni Ultra Fantastic Gaming (UFG) Esports Club dan Surpass All. 

Yamisok Nobar

UFG Esports Club sendiri baru terbentuk pada Juli 2021 oleh Uzi dan penyanyi asal China, Fan Chengcheng. Sementara itu, selain Misaya, pemilik lain dari Surpass All antara lain Feng "FZZF" Zhuo-Jun dan Wei "CaoMei" Han-Dong yang juga pemain veteran League of Legends, serta aktor asal China, Luo Yunxi. 

Reality show ini merupakan salah satu jalur kualifikasi menuju Wild Rift League (WRL), dimana jawaranya akan mendapat slot untuk tampil di kompetisi liga tersebut. Dua kualifikasi lainnya ke WRL adalah LPL Qualifier dan National Grand Tournament. 

Wild Rift League rencananya akan dimulai pada akhir tahun ini dan berlangsung hingga Januari 2022. Satu tim akan dipilih dari reality show, sementara National Grand Tournament akan mencari 6 tim dan 5 lainnya berasal dari LPL Qualifier. 

Informasi mengenai National Grand Tournament belum dirilis, sementara LPL Qualifier akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 30 September dan diikuti 17 organisasi LPL. Selain itu, jawara dari LPL Qualifier akan ikut serta di Wild Rift World Championship 2021. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?