League of Legends: Wild Rift SEA Championship 2021 Siap Digelar!

Michael
10/09/2021 15:37 WIB
League of Legends: Wild Rift SEA Championship 2021 Siap Digelar!
League of Legends: Wild Rift SEA Championship 2021

Riot Games, pengembang dan penerbit game ternama dunia, akan memulai laga perdana League of Legends: Wild Rift SEA Championship 2021 pada 14 September 2021. Di turnamen online ini, akan bersaing 21 tim Wild Rift terbaik di tingkat regional untuk memperebutkan gelar Wild Rift SEA Champions untuk pertama kalinya. Indonesia sendiri akan mengirimkan dua wakilnya, yakni MBR Esports dan BOOM Esports.

Wild Rift: SEA Championship 2021, diselenggarakan berkolaborasi dengan ESL Asia, menandakan capaian penting dalam misi Riot untuk membuat Wild Rift mobile esports global pertamanya.  Tim peserta berasal dari 9 negara dan wilayah, termasuk Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, Vietnam, Oseania, Taiwan, dan Hong Kong, dengan memperebutkan total hadiah sebesar $200.000.

Asia Tenggara memelopori masuknya Riot ke dalam mobile gaming dan mobile esports, dan menjadi wilayah yang dipilih untuk fase awal Regional Alpha dan Open Beta game ini. Pada Februari 2021, Wild Rift SEA Icon Series kemudian diumumkan sebagai liga mobile esports pertama Riot di seluruh dunia. Asia Tenggara merupakan wilayah dengan pertumbuhan terpesat di dunia untuk penetrasi internet mobile. Para penggunanya menghabiskan waktu tiga sampai lima jam per hari berkutat dengan smartphone mereka, lebih dari pengguna lain di dunia.

Dalam konferensi pers virtual Wild Rift: SEA Championship 2021, Leo Faria, Global Head Wild Rift Esports di Riot Games memberikan komentarnya mengenai perjalanan Wild Rift esports sejauh ini. Dia menyatakan, “Kami ingin Wild Rift esports menjadi mobile esports global pertama Riot. Meskipun masih berada di tahap awal dalam membangun olahraga terbaru kami, progres kami di Asia Tenggara menjadi tolok ukur untuk target kami di wilayah lain. Wild Rift: SEA Championship 2021 menyorot bakat dan semangat luar biasa dari tim-tim Asia Tenggara, serta menetapkan standar tentang bagaimana mobile esports bisa disaksikan dan dinikmati. Kami dengan gembira mengusung strategi yang memprioritaskan pemain dan produksi berkualitas tinggi ini ke penikmat game mobile lain di seluruh dunia.”

Wild Rift SEA Icon Series telah menyumbangkan hampir 1.000 tim peserta sejak liganya dimulai, dengan puncak penayangan unik harian sebanyak 1,28 juta selama Summer Super Cup. Wild Rift beserta esports-nya berperan sangat penting dalam strategi pertumbuhan Riot di Asia Tenggara.

Wild Rift SEA Championship 2021 akan memiliki 3 tahap kompetisi:

  • Stage 1 - Play-Ins: 14 - 19 September 2021
  • Stage 2 - Group Stages: 23 - 26 September 2021
  • Stage 3 - Main Event: 30 September - 3 Oktober 2021