Yamaha November

Ketahuan Account Sharing, Tim Wild Rift NAVI Didiskualifikasi!

faizalkamill
26/03/2022 14:50 WIB
Ketahuan Account Sharing, Tim Wild Rift NAVI Didiskualifikasi!
WREC 2022

Berita kurang baik datang dari panggung Wild Rift esports Eropa. Tim Wild Rift Natus Vincere (NAVI) telah didiskualifikasi dari Wild Rift EMEA Championship (WREC) 2022 karena ketahuan melanggar peraturan terkait account sharing. Berdasarkan pernyataan yang dibuat oleh panitia turnamen, pelatih NAVI kedapatan membagikan akunnya ke orang lain untuk berkompetisi di turnamen. Karena kasus ini maka NAVI dikeluarkan dari WREC Last Chance Qualifier dan para pemain dan pelatih mendapatkan hukuman larangan bermain.

Selain timnya yang didiskualifikasi, dikabarkan bahwa setiap pemain akan menerima larangan bermain selama 3 bulan dari seluruh turnamen resmi Wild Rift. Hukuman yang lebih berat diberikan pada sang pelatih Vladimir “NAVI OSPREAY” Gonchar yaitu larangan bermain selama 6 bulan.

Article Banner IESF

WREC 2022

Menurut postingan Twitter resmi Wild Rift Esports EMEA, NAVI telah dihukum karena melanggar salah satu Kebijakan Kompetisi Global Wild Rift. Laporan tersebut menyatakan bahwa pelatih sekaligus pemain pengganti NAVI Vladimir “NAVI OSPREAY” Gonchar kedapatan memberikan akunnya pada orang lain saat pertandingan melawan VIV Esports di WREC 2022 pada 13 Maret.

“Natus Vincere telah melanggar peraturan bagian 8.2.7 Kebijakan Kompetisi Global League of Legends: Wild Rift”

Berikut adalah daftar pemain serta pelatih yang mendapatkan hukuman:

  • Hoang "Phi" Thi
  • Cezar "Vex" Nedelcu
  • Wahil "YeQiu" Hassani
  • Kirill "Hydro" Sitnikov
  • Frederik "Schow" Morthorst
  • Vladimir “OSPREAY” Gonchar (Pelatih)

Setelah kurang lebih setahun dibentuk, tim Wild Rift NAVI belum menemukan banyak kesuksesan di panggung Wild Rift esports Eropa. Tim ini sebelumnya hanya berhasil meraih posisi ke-5 di Wild Rift: Origin Series 2021. Dengan pelanggaran ini maka tim Wild Rift NAVI kemungkinan besar akan melewatkan Wild Rift Icons Global Championship 2022, kejuaraan dunia Wild Rift yang pertama. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?