Catat! Ini Info Final Wild Rift Champions SEA 2022 yang Wajib Kalian Tahu!

Michael
12/04/2022 17:21 WIB
Catat! Ini Info Final Wild Rift Champions SEA 2022 yang Wajib Kalian Tahu!
Final Wild Rift Champions SEA (WCS) 2022

Setelah tujuh minggu kompetisi yang ketat, 11 tim dari liga kompetitif di Asia Tenggara, Hong Kong, Taiwan, dan Oseania berhasil merebut tempat di Final Wild Rift Champions SEA (WCS). Dari tanggal 23 April hingga 8 Mei, tim-tim ini akan bertarung melalui beberapa tahap kompetisi untuk mendapatkan peluang lolos kualifikasi dan meraih kejayaan di Wild Rift Icons Global Championship yang akan berlangsung tahun ini!

TIM YANG LOLOS KUALIFIKASI

11 tim telah lolos ke Final WCS setelah menunjukkan kemampuan dan talenta sejati selama musim WR Champions SEA sejauh ini. Tim-tim yang lolos ke babak playoff antara lain:

Tim yang Lolos Kualifikasi

  • Masters - Flash Wolves, ONE team
  • Indonesia - Persis Esports
  • Malaysia/Singapore - Sem9
  • Oceania - Smash Logic Gaming
  • Philippines - FENNEL Adversity, Rex Regum Qeon
  • Thailand - EVOS Esports, Buriram United Esports
  • Vietnam - Team Flash, Cerberus Esports

Playoff WCS 2022 dibagi menjadi beberapa tahap berikut:

  • Play-ins: April 23 - 24
  • Playoffs: April 26 - 27, April 29 - May 1, May 6 - 7
  • Finals: May 8

Tim-tim ini akan memperebutkan empat tempat untuk memasuki Wild Rift Icons Global Championship dan total hadiah senilai USD 200.000.

Play-in

Selama tahap Play-in, lima tim dari turnamen Wild Rift Champions SEA & Wild Rift Oceania Championships (runner up 1 dari WCS Masters, Filipina, Thailand, dan Vietnam, serta juara Wild Rift Oceania Championships) akan memainkan pertandingan round-robin tunggal, yaitu tiap tim akan saling berhadapan dalam format Best-of-3.

Tim teratas di antara kelima tim ini akan lolos kualifikasi langsung ke Playoff, sedangkan tim di peringkat 2 dan 3 akan saling bertarung dalam best-of-five untuk mengamankan posisi Playoff yang tersisa.

Play-off

Di tahap Playoff, dua tim yang lolos dari Play-in akan bertemu dengan enam juara sub- regional Wild Rift Champions SEA dan bersaing dalam format eliminasi ganda.

Delapan tim ini akan dibagi menjadi dua grup yang masing-masing terdiri dari empat tim. Grup pertama terdiri dari juara sub-regional WCS Masters, Filipina, Thailand, dan Vietnam, sedangkan grup kedua terdiri dari juara sub-regional WCS Malaysia & Singapura, Indonesia.

serta dua tim yang lolos dari tahap Play-in. Tim dari sub-regional yang sama tidak dapat dipilih melawan satu sama lain.

Pertandingan playoff akan mempertemukan tim dari grup pertama untuk bermain melawan tim dari grup kedua.

Kesempatan Kedua

Pemenang pertandingan playoff pertama akan melaju ke babak Upper Bracket berikutnya, sementara tim yang kalah akan turun ke Lower Bracket. Semua pertandingan akan dimainkan dalam format Best-of-5 dengan pengecualian untuk Lower Bracket Final dan Grand Final, yang akan dimainkan dalam format Best-of-7.

Jika satu tim keluar dari Upper Bracket, mereka akan mendapatkan satu peluang lagi untuk mencapai final, dengan memenangkan sisa pertandingan mereka di Lower Bracket.

Empat tim teratas akan mewakili wilayah SEA dan bersaing di Wild Rift Icons Global Championship yang berlangsung di Eropa musim panas ini!

Dimana Menontonnya??

Pertandingan Final Wild Rift Champions SEA 2022 akan disiarkan dalam bahasa Inggris, Tagalog, Indonesia, Malaysia, Mandarin, Vietnam, dan Thai. Game pertama akan dimulai pukul 13.00 WIB, 23 April 2022 dan akan disiarkan live di kanal Twitch, Facebook, dan YouTube resmi Riot.