WCS Indonesia Gelar Malam Apresiasi Untuk Tim dan Komunitas Wild Rift

Michael
21/04/2022 16:51 WIB
WCS Indonesia Gelar Malam Apresiasi Untuk Tim dan Komunitas Wild Rift
Awarding Ceremony & Bukber WCS Indonesia

WCS Indonesia babak Playoffs telah usai dengan Persis Esports yang berhasil keluar sebagai sang Juara Baru. Sebagai bentuk apresiasi serta untuk menambah keseruan turnamen WCS Indonesia, One Up Organizer, sebagai tournament official WCS Indonesia, menyelenggarakan Awarding Ceremony & Bukber WCS Indonesia pada tanggal 20 April 2022. Acara awarding ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan untuk turnamen Wild Rift di Indonesia. Awarding Ceremony & Bukber ini dihadiri oleh 3 besar tim WCS Indonesia yaitu, Persis Esports, Echo Fortius dan juga The Black Horse, komunitas Wild Rift esports regional yang telah meramaikan kegiatan WCS Indonesia yaitu, Komunitas Wild Rift Jabodetabek, Jabar dan juga Bali, para influencer & content creator Wild Rift dan juga seluruh caster dan juga analyst WCS Indonesia.

Penyerahan piala dan juga piagam bagi ketiga tim terbaik WCS Indonesia menjadi highlight dari acara Awarding Ceremony & Bukber WCS Indonesia, sekaligus penanda dimulainya babak baru dari Wild Rift esports, dimana Persis Esports akan melanjutkan perjuangannya dalam WCS Finals melawan tim-tim terbaik dari negara Asia Tenggara lainnya.

“Acara Awarding Ceremony & Bukber ini dipersembahkan khusus bagi para tim, komunitas, content creator dan juga seluruh pihak yang telah mendukung Wild Rift esports selama ini. Tentunya momen ini menjadi sangat spesial, mengingat seluruh kegiatan Wild Rift esports selama ini dilakukan secara online. Acara ini sekaligus menjadi wadah bagi para tim, content creator, talent, komunitas serta media partner untuk bersilaturahmi,” Robert Siedharta, Managing Director One Up

Melihat kembali perjuangan bukan hanya Persis Esports namun juga keenam tim yang berhasil lolos ke babak Playoffs, menjadikan WCS ID pertandingan yang seru dan tidak tertebak. Masing-masing tim saling mendominasi permainan dan beradu strategi, dan kali ini Persis Esports terbukti menjadi tim terkuat dalam WCS Indonesia.

Ketegangan sudah dimulai sejak minggu pertama babak Playoffs WCS ID, yang menjadi penentuan tim mana yang akan masuk ke babak Grand Final melalui Upper Bracket dan juga Lower Bracket. Selama minggu pertama babak Playoffs, pertandingan didominasi oleh The Black Horse dan juga Persis Esports yang berhasil mengalahkan Echo Fortius dan juga Cursed Moon yang harus turun ke Lower Bracket. Dalam Lower Bracket, Cursed Moon berhasil mengeliminasi Pasopati Esports, sementara Echo Esports berhasil mengalahkan MBR Esports yang merupakan juara dari turnamen Wild Rift season sebelumnya.

Echo Esports mengeluarkan strategi terbaiknya mengalahkan Cursed Moon dan berhasil masuk ke babak Grand Final untuk bertanding head to head melawan Persis Esports yang juga berhasil menaklukkan The Black Horse di Upper Bracket.

Kemenangan Persis Esports sebagai juara pertama menempatkan Echo Fortius di posisi kedua, disusul dengan The Black Horse di posisi ketiga dan juga Cursed Moon di posisi keempat. Sementara itu posisi kelima dan keenam diisi oleh MBR Gamma dan juga Pasopati Esports, dan posisi ketujuh dan kedelapan oleh Boom Esports dan juga Papa Gaming.

“Kami mengucapkan selamat atas kemenangan Persis Esports dalam WCS Indonesia, Persis Esports telah menunjukkan kemampuan yang terbaik hingga bisa menjadi juara baru dalam turnamen Wild Rift tahun ini,” tutup Robert.

“Kami juga mengapresiasi seluruh tim yang sudah bertanding mulai dari babak Open Qualifier, Regular Season, juga 4 tim terbaik yang sudah berjuang dalam babak Playoffs, yaitu Echo Fortius, The Black Horse, Cursed Moon, MBR Esports dan juga Pasopati Esports. Mereka telah menampilkan yang terbaik sekaligus menyuguhkan tayangan yang sangat dinantikan para pecinta Wild Rift di Indonesia,” tambah Robert.