Wild Rift Siapkan Fitur Remake dan Hukuman Berat bagi AFK!

faizalkamill
24/05/2022 13:10 WIB
Wild Rift Siapkan Fitur Remake dan Hukuman Berat bagi AFK!
Wild Rift

Setelah menanti beribu purnama akhirnya para pemain Wild Rift bisa sedikit lega setelah Riot mengabarkan bahwa fitur Remake akhirnya hadir di game MOBA mobile pertama buatan Riot Games tersebut. Fitur ini merupakan salah satu fitur yang paling ditanyakan oleh para pemain karena banyaknya pemain yang melakukan AFK (Away From Keyboard) atau keluar di tengah pertandingan.

Nantinya sistem Remake ini akan membuat para pemain bisa mengakhiri pertandingan lebih awal lewat vote yang diadakan jika ada pemain yang meninggalkan permainan di awal game. Sebelumnya, fitur ini hanya terdapat pada normal game namun kini Riot mengimplementasikannya ke semua mode.

Berita mengenai sistem Remake ini pertama kali diumumkan oleh Twitter resmi Wild Rift. Dikatakan bahwa fitur ini bisa digunakan hanya jika pemain tersebut sudah meninggalkan pertandingan. Pemain tidak bisa vote remake jika pemain yang AFK belum meninggalkan pertandingan.

Nantinya ketika voting berhasil, pertandingan akan berakhir dengan kedua tim tidak menerima kekalahan ataupun kemenangan. Namun, khusus untuk orang yang AFK mereka akan terhitung kalah pada laga yang ditinggalkan. Jika pemain AFK ini berada di dalam party tim (rank master dan di atasnya), maka rekan tim yang aktif akan menerima hukuman kekalahan yang sama untuk menghindari manipulasi game.

Contoh hukuman untuk pemain AFK/Wild Rift

Selain menambahkan fitur Remake, pada Patch 2.3 Wild Rift juga menerapkan beberapa perubahan untuk menghukum para pemain AFK lebih berat lagi. Riot menerapkan hukuman berdasarkan rank dari sang pemain.

  • Rank di bawah Diamond: Ranked Fortitude akan dikurangi lebih banyak berdasarkan berapa lama seorang pemain AFK selama pertandingan.
  • Diamond ke atas: Lebih banyak Victory Point (VP) yang dikurangi berdasarkan berapa lama seorang pemain menjadi AFK selama pertandingan.

Anggota tim lainnya akan menerima lebih banyak Ranked Fortitude atau kehilangan lebih sedikit VP saat pertandingan berakhir dengan kekalahan (karena pemain AFK).

  • Di bawah Diamond: Pemain akan menerima 20% atau 50% Ranked Fortitude yang dibutuhkan untuk mencegah menurunnya rank, berdasarkan berapa lama rekan setimnya AFK. Ini juga akan ditambahkan ke Ranked Fortitude lainnya yang akan mereka peroleh setiap pertandingan.
  • Diamond ke atas: Pemain akan mendapatkan kembali 20% atau 50% dari VP yang hilang, berdasarkan berapa lama rekan setimnya AFK.

Semua item dalam game yang digunakan selama pertandingan (ketika ada pemain AFK) seperti Blue Motes atau EXP Booster akan dikembalikan saat Remake terjadi. Selain itu, Riot Games juga berjanji akan menambahkan fitur-fitur pembantu lainnya untuk membuat para pemain lebih nyaman lagi pada update-update selanjutnya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?