Kejuaraan Dunia Wild Rift Icons 2022 Digelar di Singapura, Ini Jadwalnya!

Dandesignlab
10/05/2022 17:11 WIB
Kejuaraan Dunia Wild Rift Icons 2022 Digelar di Singapura, Ini Jadwalnya!
Twitter

Acara puncak Wild Rift, Icons Global Championship 2022, resmi digelar di Suntec Convention & Exhibition Centre di Singapura. Turnamen akan dimulai pada 14 Juni untuk babak Play-ins hingga partai final 9 Juli. Kejuaraan dunia Wild Rift Icons 2022 akan menampilkan 24 tim terbaik dari seluruh dunia yang bersaing untuk membawa pulang prize pool terbesar dari 2 juta USD dan gelar juara dunia. Delapan tim yang lolos akan langsung melaju ke babak penyisihan grup sementara 16 tim lainnya akan melaju ke Play-in.

Suntec Convention and Exhibition Centre di Singapura merupakan lokasi yang familiar bagi para penggemar esports Wild Rift. Tempat tersebut telah menjadi tuan rumah untuk Wild Rift Horizon Cup 2021 tahun lalu yang berlangsung dengan tim Tiongkok, Da Kun Gaming, sebagai pemenang.

“Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan bahwa Kejuaraan Global Wild Rift Icons pertama kami akan hadir di Singapura musim panas ini,” kata Leo Faria selaku Kepala Global Wild Rift Esports.

"Icons akan mencapai klimaks dari musim Wild Rift Esports kami yang menampilkan esports mobile terbaik dari seluruh dunia."

Kejuaraan dunia yang akan datang awalnya berencana digelar di Madrid, Spanyol. Namun, akibat pandemi yang telah merumitkan jadwal, aplikasi visa, dan tanggal masuk untuk banyak tim regional, Riot Games membuat keputusan untuk memindahkan kompetisi ke Singapura.

Perubahan ini dilakukan untuk memastikan semua tim dapat melakukan perjalanan dan berpartisipasi dalam Kejuaraan Global Wild Rift Icons 2022 mendatang.

Jadwal Turnamen

Riot Games juga telah mengungkapkan jadwal resmi untuk turnamen kejuaraan dunia Wild Rift yang pertama;

  • Play-Ins: 14 - 18 Juni
  • Grup: 21 - 25 Juni
  • Perempatfinal: 1 - 2 Juli
  • Semifinal: 5 - 6 Juli
  • Final: 9 Juli

Rincian lebih lanjut seperti tim yang memenuhi syarat, format, dan jadwal akan diungkapkan di kemudian hari. Penggemar masih harus menunggu informasi lebih lanjutnya dalam beberapa minggu mendatang. Bagaimana menurutmu?