ALGS 2023 Akan Kembali Hadir Dengan Total Hadiah 5 Juta Dolar!

Dandesignlab
15/09/2022 11:00 WIB
ALGS 2023 Akan Kembali Hadir Dengan Total Hadiah 5 Juta Dolar!
Twitter

EA telah mengungkap beberapa detil untuk ALGS 2023 di situs resminya. Acara ini akan dimulai pada awal Oktober dan membawa sekitar 5 Juta Dolar sebagai kumpulan hadiah terbesar.

Sirkuit APEX paling megah ini akan memiliki tiga event LAN internasional dan beberapa format yang berbeda dari ALGS 2022 lalu. 

Turnamen LAN akan digelar untuk playoff Split 1 dan Split 2 di awal hingga pertengahan musim. Selanjutnya, tim terbaik dari Split akan bertanding kembali di ALGS Championship 2023. Namun, lokasi LAN untuk acara belum diketahui sejak berita ini dibuat.

Beberapa perubahan yang terlihat pada format ALGS 2023 ialah terletak pada jumlah tim profesional di liga yang dikurangi menjadi 30 tim dari 40 tim di tahun 2022. Ke-30 tim pro tersebut nantinya akan terdiri dari 22 skuad undangan dan 8 dari qualifier pre-season. 

ALGS 2023 juga akan menampilkan Final Regional pada hari terakhir liga di regular season. Hal tersebut merupakan bagian dari "Peningkatan ekosistem yang dirancang untuk mendorong keterlibatan yang lebih dalam di antara pemain dan penggemar."

Para match ini kedepannya akan dimainkan dalam format match point yang telah familiar bagi pengikut APEX Legends Global Series dimana 20 tim teratas di pro league akan kembali hadir untuk bersaing. 

Tak hanya disitu, event Challenger Circuit mendapatkan perbaruan dimana pemenang dari setiap event Challenger akan terkualifikasi otomatis ke qualifier Split 2 playoff atau LCQ. 

Wah makin seru yah sobat esports!