Yamaha Desember

Imbas Berselisih dengan Dev APEX, HisWattson di Blacklist oleh EA!

Dandesignlab
16/09/2022 12:00 WIB
Imbas Berselisih dengan Dev APEX, HisWattson di Blacklist oleh EA!
ALGS

Salah satu pro player dan streamer Apex Legends terkenal di dunia, HisWattson, diduga telah terblacklist dari turnamen TwitchCon San Diego 2022 berhadiah 200.000 Dolar akibat menghujat sistem keamanan Apex Legends di sosial media Twitternya.

Lebih lanjut, belum jelas apakah pemain FURIA tersebut akan di banned dari ALGS tahun depan atau tidak sebagai imbasnya.

Article Banner IESF

HisWattson merupakan pemain APEX profesional dari tim esports FURIA yang sebelumnya finis memuaskan di ALGS Championship 2022 bersama dengan rekan timnya.

Saat ini, ia mengklaim bahwa dirinya telah tercantum di daftar hitam turnamen Apex Legendsoleh EA sebagai efek domino mengkritik sistem keamanan serta developer dengan terlalu pedas pasca dirinya mengalami peretasan di akun pribadinya.

Tampaknya, kekesalan dirinya terhadap developer EA berakibat cukup fatal ketika pesan antara dirinya dan seorang hacker bocor di sosial media.

Secara singkat, HisWattson mengatakan bahwa ia sangat membenci kepala keamanan Respawn yang bernama Hideouts dan ingin bekerjasama dengan hacker tersebut.

Namun, HisWattson mengatakan bahwa dirinya tidak yakin apakah ia akan di banned dari ALGS akibat dari drama ini. 

HisWattson sendiri memiliki karir yang tergolong cukup sukses sebagai pro Apex Legends. Ia berhasil menjadi #1 Predator di S13 dan memperoleh 360.000 followers di kanal Twitch pribadinya.

Dirinya pun tampil sangat prima ketika bermain pada gelaran internasional Apex Legends terbesar di 2022 kemarin. HisWattson dan FURIA berhasil finis di urutan kedua klasemen dan menyabet gelar MVP.

Dengan popularitasnya yang saat ini telah meningkat, HisWattson berhasil menjadi sorotan di kancah Apex Legends lantaran kepribadiannya yang vokal terhadap kecurangan yang terjadi di dalam game.

Sayangnya, tindakannya untuk berselisih dan mencaci developer tersebut berakibat buruk dan berisiko bagi karirnya.