Susul Team Liquid, G2 Esports Pamit dari ALGS

Dandesignlab
26/12/2022 17:00 WIB
Susul Team Liquid, G2 Esports Pamit dari ALGS
Twitter

APEX Legends Global Series kembali mengucapkan perpisahan dengan satu tim yaitu G2 Esports yang mengumumkan pembubarannya selang beberapa hari kepergian Team Liquid APEX.

Keluarnya G2 Esports dari kancah kompetitif ALGS telah mengartikan bahwa para pemainnya kini berstatus free agent. Akhir Desember 2022 telah kehilangan tiga skuad besar APEX yaitu Cloud9, Team Liquid, dan G2.

G2 telah menjadi tim APEX Legends yang solid di sepanjang 2022. Meski memiliki pemain-pemain hebat di lineupnya, G2 memutuskan pamit setelah gagal terkualifikasi untuk ALGS Split 1 Playoff LAN yang akan digelar di London, Inggris.

Pro League 2023 tampaknya menjadi sebuah perjalanan yang berat bagi G2. Namun, keputusan untuk berpisah dengan skuad APEX sudah tak bisa diganggu gugat layaknya Team Liquid yang terpaksa pergi meski berada di posisi kedua Amerika Utara.

Kita kemungkinan akan segera melihat bagaimana nasib para pemain G2 kedepannya. Sebelumnya, roster jawara Team Liquid yang finis di #2 pro league segera diambil alih oleh XSET untuk berpartisipasi di London pada awal 2023 mendatang.

Tetapi, perbedaan antara G2 dan Liquid memang terlihat jelas dengan pencapaian terakhir mereka yang sangat jauh. Well, penggemar akan dapat mengetahuinya dalam waktu cepat atau mungkin jelang paruh kedua pro league.