Tanggapi Bracket, Tim Cross Fire Optimis Rebut Emas SEA Games 2021

Michael
12/05/2022 11:47 WIB
Tanggapi Bracket, Tim Cross Fire Optimis Rebut Emas SEA Games 2021
Tim Cross Fire di SEA Games 2021

Timnas Esports Indonesia siap untuk memulai perjuangan merebut medali emas di SEA Games 2021. Satu nomor yang sudah mendapatkan bracket dan lawan yang akan dihadapi adalah Cross Fire. Dikomandoi Sang Kapten Yudi “Kurn” Kurniawan, Indonesia akan menghadapi lawan kuat, Filipina.

Nomor Cross Fire diikuti empat negara, yakni Indonesia, Vietnam, Filipina dan Laos. Empat negara tersebut akan perebutkan medali emas dengan format pertandingan double-elimination, dimana tim yang kalah tidak akan langsung tersingkir, namun turun ke lower-bracket.

Mengomentari hasil pengundian bracket, Yudi yang dihubungi via whatsapp mengatakan sudah menduga akan bertemu denganm Filipina. “Latihan dari kemain kita fokus pada permainan mereka, kita juga pelajari dari video permainan mereka. Jadi kita yakin bisa mendapatkan hasil terbaik pada SEA Games nanti. Persiapan tim Cross Fire juga sangat berkembang pesat setelah kita sering scrim dengan Filipina dan Vietnam.”

Meski awal-awal Pelatnas kerap mendapatkan hasil kurang bagus, namun seiring waktu terutama jelang SEA Games, menurut Yudi hasil scrim Timnas Cross Fire sudah memuaskan. “Kita ngga merasa puas dari hasil scrim, karena itu cuma sebagai tolak ukur hasil latihan kita saja, bukan hasil penentu kemenangan. Di SEA Games nanti, mental siapa yang siap dialah yang akan menjadi juara!”

“Tentu target awal kita adalah emas, karena tujuan awal kita itu mau lawan siapapun kita udah siap tempur. Mohon doa dan dukungan dari semuanya ya,” tutup Yudi.

Nomor Cross Fire sendiri akan memulai pertandingannya pada 21 Mei mendatang, dimana perebutan medali emas akan berlangsung keesokkan harinya (22/5).