Antusias Tinggi, 3632 Pemain Daftar Divisi Wild Rift BOOM Esports!

faizalkamill
08/12/2020 14:21 WIB
Antusias Tinggi, 3632 Pemain Daftar Divisi Wild Rift BOOM Esports!
Wild Rift BOOM Esports

Beberapa waktu lalu BOOM Esports mengumumkan bahwa mereka akan terjun ke kancah kompetitif Wild Rift, game besutan Riot Games yang baru saja dirilis. Sejalan dengan itu, mereka juga membuka pendaftaran bagi siapa saja kandidat yang ingin bermain sebagai divisi terbarunya itu.

Setelah kurang lebih 1 bulan mengadakan open recruitment, akhirnya BOOM menutup kanal pendaftaran dan menuju ke tahapan sebelumnya. Dari hasil yang didapatkan per BOOM Esports, ada 3632 pemain ikut pendaftaran tersebut. Angka tersebut sangat besar mengingat Wild Rift hanya membutuhkan 5 pemain atau maksimal 10, itupun jika tim memutuskan untuk memiliki cadangan di setiap role.

Yamisok Nobar

Sumber: BOOM Esports

Dari 3632 pemain tersebut, angka terbagi oleh 5 role yang persentase pendaftarnya berbeda-beda. Angka terbesar dipengang oleh role Support dengan 1028 pendaftar dan terkecil oleh role Top laner/Baron lane dengan angka 428 peminat. Selain itu karena BOOM menyanggupi pemain dari region mana saja, pendaftarnya jadi terbagi dari beberapa negara seperti Filipina, Malaysia, Kamboja, Thailand, dan yang terbesar dari Indonesia.

Dengan banyaknya pendaftar yang mendaftar ke divisi Wild Rift BOOM Esports, ini menjadi 'PR' tambahan bagi kursi kepelatihan dan pengurus untuk menemukan pemain terbaik dari ribuan pendaftar ini. Meski begitu, dengan tingginya angka pendaftar ini juga memungkinkan BOOM untuk menemukan pemain terbaik yang ada saat ini jika mereka berhasil memilih dengan teliti.

Bersamaan dengan pengumuman jumlah pendaftarnya tersebut, BOOM resmi menutup kanal pendaftaran mereka untuk menuju tahap berikutnya yaitu seleksi lebih lanjut. Pastinya cukup sulit untuk memilah sebegitu banyaknya pemain dari angka ini. Namun jika mereka berhasil menemukan pemain dengan potensi terbaik, maka jangan heran jika BOOM Esports nantinya akan menjadi salah satu kandidat tim terbaik di scene Wild Rift Indonesia. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kalian mendaftar juga?