5 Mantan Pro Mobile Legends Ini Pindah Haluan ke Wild Rift!

Fikri Fuaddy
16/04/2021 10:52 WIB
5 Mantan Pro Mobile Legends Ini Pindah Haluan ke Wild Rift!

Game MOBA buatan Riot Games yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu, mulai mengembangkan sayapnya di perhelatan kompetisi Esports Indonesia. League of Legends: Wild Rift menjadi harapan baru bagi para pemain profesional mobile games jenis MOBA di tanah air.

Bentuk keseriusan Wild Rift dalam menggelar kompetisi bergengsi terlihat dari mulai terbentuknya divisi game ini di tim esports profesional di Indonesia. Beberapa pemain pro yang sempat memperkuat tim-tim profesional untuk divisi Mobile Legends ikut tergiur dan memilih pindah haluan ke LoL: Wild Rift.

Yamisok Nobar

Siapa saja mereka? Berikut daftar para pemain pro Mobile Legends yang pindah haluan ke LoL: Wild Rift!

Lordgov

Lordgov dan Phoenix, Source: @onicesports

Lordgov merupakan pemain Onic Esports yang sebelumnya juga menjajal dua game berbeda, yaitu League of Legends (LoL) dan Arena of Valor (AoV). Memasuki season 5 MPL Indonesia, Lordgov memilih pindah ke scene MLBB di tim yang sama. Lordgov yang menempati role Tank/Support saat itu, berhasil meraih prestasi peringkat 3 di MPL ID Season 5. Namun saat ini, Lordgov memutuskan memperkuat divisi LoL: Wild Rift di Onic Esports.

Phoenix

Phoenix menjadi salah satu pemain Tanker/Support terbaik milik Aura Fire di MPL Indonesia hingga season 6 lalu. Tak kunjung mendapatkan hasil baik di MPL, peran Phoenix di Aura saat ini digantikan oleh Godiva. Ia memilih pindah game dan menjadi pemain profesional Wild Rift di tim Onic Esports.

SusuGajah

Phoenix dan Susugajah, Source: @onicesports

Mantan pemain top tier dan eks timnas Arena of Valor (AoV) Indonesia, SusuGajah, akhirnya kembali muncul setelah tak terdengar cukup lama. Pemain yang akrab disapa Sujah hanya bertahan beberapa waktu saja di scene kompetitif MLBB. Sujah bermain untuk Aura Fire pada season 5 MPL Indonesia, namun debutnya yang cukup baik kala itu digantikan oleh pemain lain.

Sujah lalu dipercaya untuk melatih pemain MDL Aura, dikarenakan semangat bermainnya yang masih tinggi, Sujah memilih melepas tawaran Aura untuk menjadikannya pelatih. Kini, Sujah diumumkan telah bergabung bersama divisi Wild Rift Onic Esports.

Warpath

Source: @monochrome_esports

Top Global Rank Season 5 MLBB dan pemain yang pada zamannya terkenal dengan hero Moskov ini memang belum pernah bermain di MPL Indonesia. Perjalanan Warpath menjadi pro player MLBB adalah bersama Saints Indo yang saat itu menjadi raja di berbagai turnamen MLBB sebelum adanya MPL. Lama tak terdengar setelah berpisah dengan Recca Esport, kini Warpath memilih menjadi bagian dari divisi Wild Rift Monochrome Esports.

Jess No Limit

Source: EVOS TV

Siapa yang tidak kenal dengan YouTubers satu ini, Jess merupakan pemain EVOS Esports divisi MLBB sejak MPL Indonesia Season 1 hingga Season 3. Dua kali menjadi runner up MPL Indonesia, Jess memutuskan pensiun dari dunia pro player setelah hasil buruk yang didapatnya pada Season 3.

Dalam beberapa konten di Channelnya, Jess No Limit terlihat ikut menjadi konten kreator yang me-review game Wild Rift. Terakhir, Jess tampak ikut meramaikan League of Legends: Wild Rift SEA Pentaboom Showdown. Dimana, 40 selebriti dan konten kreator di seluruh Asia Tenggara bertarung dalam pertandingan amal. 

Masih banyak nama-nama lain yang ikut bermain game Wild Rift. Baik yang serius menjadi pemain pro, ataupun yang hanya sekedar menjadikan opsi permainan untuk bermain bersama teman-teman. Apapun game nya, yang pasti kita berharap Esports di Indonesia semakin berkembang dan lebih besar dengan liga kompetitif yang menjanjikan bagi player-playernya.

Sementara, kejuaraan resmi Wild Rift yang tengah berlangsung di Indonesia saat ini adalah Wild Rift Sea Icon Series Indonesia: Summer Season, yang masih pada tahap Open Qualifier 3. Bagaimana pendapat Sobat Esports?