Akankah Wild Rift Bisa Dimainkan di Konsol? Ini Jawaban Riot

faizalkamill
26/05/2021 11:00 WIB
Akankah Wild Rift Bisa Dimainkan di Konsol? Ini Jawaban Riot
Wild Rift/Riot Games

Pertanyaan tentang apakah Wild Rift bisa dimainkan di platform lain selain smartphone seringkali ditanyakan oleh para pemain. Baru-baru ini, seorang pengguna Reddit membagikan sebuah foto peluncuran dari Closed Beta Wild Rift yang dimainkan di console.

Setelah foto tersebut tersebar, Riot Games membenarkan hal tersebut dan menjelaskan tentang tahap pengembangan dari game tersebut. Informasi tentang apakah Wild Rift bisa dimainkan di console dan perangkat genggam lainnya juga dijelaskan. Riot sudah mengiyakan bahwa Wild Rift akan muncul di platform lain tetapi sudah hampir setahun sejak Wild Rift memasuki Open Beta, wacana tersebut seperti sudah dilupakan.

Wild Rift di console/NotAGamer

Baru-baru ini, Feral Pony seorang teknisi dari Riot mengonfirmasi bahwa Wild Rift di console sedang dalam perkembangan. “Kami sekarang mencoba meningkatkan perkembangan kami di konsol dan perangkat genggam. Seperti yang kalian ketahui, COVID-19 belum sepenuhnya berakhir, sehingga kami mendapatkan beberapa masalah serius… ”.

Nantinya Riot Games akan menyesuaikan sistem kontrol agar kompatibel dengan konsol dan perangkat genggam berbeda dengan layar sentuh pada ponsel atau tablet. Namun ketika beberapa pemain bertanya tentang penggunaan konsol pada versi mobile Wild Rift saat ini, Feral Pony bersikeras “Wild Rift mobile tidak dirancang untuk pengguna konsol karena akan membuat pertandingan ranked atau pro tidak adil. Oleh karena itu, meskipun nantinya Wild Rift bisa dimainkan di konsol dan perangkat genggam, versi mobilenya tidak akan diperbarui untuk membuatnya tersedia bagi pengguna sistem itu(Console dan perangkat genggam)”.

Contoh Wild Rift jika dimainkan di Nintendo Switch/Dorno

Menurut teknisi Riot tersebut mereka berharap bahwa Open Beta dari Wild Rift pada console akan hadir pada akhir tahun ini (Oktober atau November) untuk dilakukan tes terlebih dahulu di beberapa wilayah seperti Amerika Utara dan Eropa. Riot juga mengonfirmasi bahwa versi terbaru ini juga nantinya akan bisa dimainkan di Playstation, Xbox, dan Nintendo Switch. Tetapi tenang saja, meskipun nantinya Wild Rift bisa dimainkan di perangkat lain selain smartphone, mereka akan memiliki server yang berbeda sehingga masing-masing platform tidak akan bertemu satu dengan lainnya agar permainan bisa dimainkan secara adil. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?