Eksibisi PON Esports

Head of Esports Riot Bahas Strategi "Rebut" Pemain MOBA Sebelah

Billy Rifki
03/06/2021 14:57 WIB
Head of Esports Riot Bahas Strategi "Rebut" Pemain MOBA Sebelah
esports.id interview

Wild Rift SEA Icon Series jadi ajang bagi tim esports profesional dan tim komunitas untuk saling beradu dalam satu turnamen berskala nasional. Selain untuk memperkenalkan langkah-langkah awal Riot Games menancapkan kaki di skena esports Indonesia, turnamen ini juga jadi bukti keseriusan Riot menyaingi dominasi MOBA "sebelah" yang saat ini masih jadi terpopuler di tanah air.

Turut hadir dalam press conference Wild Rift SEA Icon Series adalah Chris Tran selaku Head of Esports Riot. Dalam kesempatan tersebut, Esports.ID sempat bertanya kepada yang bersangkutan mengenai rencana Riot khususnya Wild Rift menyaingi dominasi MOBA lain yang sudah hadir lebih dulu dan sukses di tanah air.

Yamisok Nobar

"Mudah sekali, kita ibarat anak baru di komplek. Pesaing kami di Indonesia untuk Wild Rift telah ada di sini untuk waktu yang lama dan mereka melakukan kerja yang bagus. Untuk kami, kami mencoba memahami apa yang pemain dan penggemar mau. Lalu, kami mencoba mencari tahu apa keunggulan kami dan apa tambahan yang bisa kami berikan kepada pemain. Itu jadi opsi strategis pertama kami, itu mengapa untuk tahun ini akan ada Wild Rift Global Event, itu akan jadi kesempatan bagi pemain Indonesia menunjukan dirinya bisa jadi yang terbaik tidak cuma di SEA, tapi juga dunia." ucap Chris.

Wild Rift SEA Icon Series jadi salah satu event yang bisa memberikan kesempatan bagi tim pemenang untuk bersaing di turnamen berskala lebih besar. Wild Rift sendiri jadi salah satu game yang kabarnya akan dipertandingkan di SEA Games 2021 Vietnam.

Chris menambahkan dirinya sangat berterimakasih atas ekspektasi dari para pemain MOBA di Indonesia terhadap Wild Rift dan ia berharap di usia Wild Rift yang masih baru, apalagi di ranah esports, game ini bisa menjawab harapan para fans MOBA di Indonesia.

Masih butuh waktu untuk Wild Rift bisa menyaingi game MOBA lain yang sudah lama hadir di tanah air. Tapi dengan masukan dan saran para fans, bukan tak mungkin popularitas Wild Rift bakal meledak dalam waktu dekat.