Wild Rift SEA Icon Series Bawa Talenta Baru ke Panggung Asia Tenggara

Basitullah
04/06/2021 11:23 WIB
Wild Rift SEA Icon Series Bawa Talenta Baru ke Panggung Asia Tenggara

Perjalanan League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season akan memasuki fase akhir melalui Grand Final yang akan digelar pada 5-6 Juni 2021. Sejak peluncuran resmi LoL: Wild Rift, antusiasme dan semangat dari para penggemar League of Legends sangat besar. Perjalanan LoL: Wild Rift dimulai dengan turnamen Pre-Season, dimana 8 tim, Aerowolf Pro Team, Alter Ego, Bigetron Esports, BOOM Esports, MORPH Team, Monochrome Esports, ONIC Esports, Victim Esports diundang secara khusus untuk dapat merasakan level esports LoL: Wild Rift. Setelah itu, ekosistem yang mulai terbangun melanjutkan perjalanannya dengan menggelar League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season yang diikuti oleh 221 tim, baik profesional maupun non-pro player.

"Sebagai partner resmi dari League of Legends: Wild Rift di Indonesia, kami bersama-sama dengan Riot Games siap untuk menyuguhkan serangkaian turnamen Wild Rift, dimana pada saat ini, tim-tim yang berpartisipasi juga dipersiapkan untuk turnamen Wild Rift dalam skala regional. Dalam season pertama dari Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season, 221 tim telah ikut berpartisipasi. Turnamen Summer Season ini juga menjadi wadah bagi para tim dan pemain untuk berkompetisi dengan tim profesional," ujar Robert Siedharta, Managing Director dari One Up Organizer.

Turnamen Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season terdiri dari beberapa tahap, dimulai dari babak 4 Open Qualifier yang menghasilkan 8 tim untuk bertanding di tahapan selanjutnya, Final Qualifier. Ke-8 tim terbaik ini telah menyelesaikan tahapan selanjutnya, Group Stage, menyisakan 4 tim terbaik untuk bertanding di babak Grand Final, tim-tim tersebut adalah Bigetron Esports, Eagle 365, ONIC Esports, dan MBR Esports.

"Dengan antusias, kami secara resmi mengumumkan prize pool dari turnamen Wild Rift SEA Icon Series Indonesia Summer Season, sebesar Rp200 juta. Tidak hanya itu, kami juga akan menambahkan kategori 'Summer Season Iconic Players', dimana penonton dan fans dari Wild Rift esports dapat memilih pemain favorit mereka yang dibagi ke dalam 5 kategori, yaitu kategori Solo, Mid, Duo, Jungler dan juga Support dalam situs web kami," tambah Robert Siedharta.

Dari total prize pool sebesar Rp200 juta, pemenang utama akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp75 juta, dan pemenang kedua akan mendapatkan Rp40 juta. Posisi ketiga dan keempat masing-masing akan mendapatkan Rp20 juta dan Rp15 juta. Selanjutnya tim-tim di posisi ke-5 sampai ke-8 juga akan mendapatkan hadiah Rp5 juta dan juga posisi ke-9 sampai ke-16 akan mendapatkan Rp2,5 juta. Terakhir, masing-masing pemenang dari setiap kategori di Summer Season Iconic Players yang dipilih oleh para penonton dan fans, akan mendapatkan Rp2 juta.

Chris Tran selaku Head of Esports for Riot Games Southeast Asia, Hong Kong and Taiwan juga menambahkan, "Kami percaya ada potensi yang besar dalam komunitas esports mobile di Indonesia dan kami sudah melihat sendiri performa terbaik dari tim-tim pro Indonesia selama turnamen Summer Season ini. Kami berharap para pemain dan juga fans bersama-sama dengan kami mendukung keempat finalis ini yang akan bertanding untuk memperebutkan kesempatan mewakili Indonesia dalam Summer Super Cup, turnamen Wild Rift pan-regional pertama dimana tim-tim terbaik dari seluruh wilayah Asia Tenggara akan bertanding di panggung global."

"Akhir dari turnamen Summer Season tentu bukanlah akhir dari turnamen Wild Rift di Indonesia. Season selanjutnya dari Wild Rift SEA Icon Series akan segera hadir. Kami yakin bahwa turnamen selanjutnya akan lebih besar dan tentu lebih menantang, dengan bergabungnya pemain-pemain potensial dengan talent yang patut diperhitungkan, dan semoga ekosistem dan komunitas Wild Rift terus berkembang," ujar Robert Siedharta.

Melihat berbagai program yang sedang dipersiapkan ataupun sudah berjalan, sepertinya kesempatan yang diungkapkan Chris Tran cukup potensial untuk para gamer yang tertarik terjun berkarir mengikuti perkembangan LoL: Wild Rift, entah menjadi seorang player, caster dan berbagai peluang yang muncul dari game tersebut.  

Nantikan informasi terbaru seputar LoL: Wild Rift hanya di Esports.ID!