Awal Yang Baik, RRQ & T1 Duduki Puncak Klasemen Play-Ins Icons 2022!

Dandesignlab
15/06/2022 11:30 WIB
Awal Yang Baik, RRQ & T1 Duduki Puncak Klasemen Play-Ins Icons 2022!
Instagram

Kejuaraan dunia Wild Rift, Icons 2022, telah digelar sejak 14 Juni 2022 lalu dan diawali oleh babak play-ins grup B dan grup C. Turnamen yang berlangsung secara offline di Singapura ini menjadi acara terbesar pertama Wild Rift di 2022 dengan menampilkan seluruh tim terbaik dunia yang bertanding demi memperebutkan hadiah utama senilai 2 Juta USD. 

Pada pertandingan pembuka, RRQ berhasil menyapu bersih 2-0 tim Jepang, Donuts Unsold Stuff Gaming (USG), dan menduduki puncak klasemen grup B bersama JD Gaming. Sementara itu, organisasi yang populer dengan roster League of Legends  asal Korea Selatan, T1, juga telah meraih perolehan terbaik di hari pertama dengan menumbangkan RIX 2-0. 

Baik RRQ dan T1, keduanya berkinerja luar biasa di braket play-ins kejuaraan dunia Icons 2022. Mereka juga berhasil mendapatkan dua gelar MVP pada pemainnya di hari pertama yaitu Chaazz dan Helios dari Rex Regum Qeon, serta Core dan Jjong dari T1. 

Beralih kepada tim Wild Rift terkenal lainnya, Keyd Stars, di grup C, tim asal Brazil ini terpaksa menelan pil pahit setelah ketertinggalan poin di klasemen pasca tumbang 2-0 atas Team J yang merupakan tim jawara grup C saat ini. Mereka tidak mampu untuk mengembalikan keadaan pada game kedua, dan berakhir menyedihkan.

Selain itu, yang menjadi highlight utama pada hari pertama play-ins ini adalah sapu bersih yang dilakukan seluruh tim pemenang dalam masing-masing grup. Kendati babak ini melakukan seri BO3, tak ada yang berhasil mencapai game ketiga dalam semua pertandingan. 

Meskipun demikian, seluruh tim telah menampilkan performa terbaiknya di acara ini dan masih berkesempatan besar untuk lolos atau malah tereliminasi. Selanjutnya akan ada Winner Match antara pemegang puncak klasemen yaitu JDG vs. RRQ (Grup B) dan T1 vs. Team J (Grup C) pada 16 Juni 2022 mendatang. 

Sementara kita menunggu, hari ini akan ada pertandingan play-ins untuk grup A & grup D dimana kita akan menyaksikan tim papan atas Wild Rift lainnya seperti Nova Esports, Flash Wolves, Sentinels, dan Buriram United bersaing di play-ins demi mendapatkan slot di babak group stage. Tentunya, pertandingan Icons sangat seru dan menarik untuk disaksikan. Jadi jangan ketinggalan Livestream nya di channel YouTube Wild Rift Esports pada 14 Juni - 9 Juli 2022.

Bagaimana menurutmu? Akankah RRQ melaju ke group stage? Mari kita dukung tim #IndoPride ya sobat!