Yamaha November

Komitmen LOL Wild Rift Dukung Content Creator Lewat "Rift Stars"

Billy Rifki
24/08/2022 18:00 WIB
Komitmen LOL Wild Rift Dukung Content Creator Lewat "Rift Stars"
press release

Riot Games memastikan komitmen jangka panjangnya untuk terus meningkatkan ekosistem streaming di Indonesia salah satunya lewat program the next “Rift Stars”.

Melalui insiatif ini para konten kreator mendapatkan initial traction atau momentum pertumbuhan, sehingga bisa mempercepat angka pertumbuhan konten kreator dengan hasil yang lebih baik.

Article Banner IESF

Indonesia sendiri merupakan negara pertama yang dijadikan pelaksanaan dari Program Rift Stars. Hal ini melihat potensi kreator game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) mobile di Indonesia yang cukup tinggi sehingga program ini mampu mengakselerasi para kreator untuk dapat mengembangkan diri mereka ke arah lebih baik.

Para kreator yang dicari adalah kreator yang memiliki konsistensi dalam membuat konten, memiliki ide yang menarik dalam setiap pembuatan konten, dan tidak lupa memiliki attitude yang baik atau bisa dibilang tidak toxic (dilarang untuk mengucapkan kata-kata maupun melakukan tindakan yang mengandung SARA, seksualitas, dan bermakna negatif, diskriminatif, menjatuhkan, dan menghina). Karena selain skill dan kreativitas, softskills juga penting agar para kreator dapat menjadi panutan bagi viewers dan fansnya,” ungkap Resha Pradipta, Country Manager Indonesia dan Malaysia Riot Games.

Melalui program tersebut, Riot Games telah melahirkan 12 konten kreator setelah melalui 3 tahapan eliminasi yang dilakukan selama 3 bulan.

Mereka dipastikan mendapatkan kontrak eksklusif selama 6 bulan dari League of Legends: Wild Rift serta menjadi official streamers dari LoL: Wild Rift Indonesia.

Selama mengikuti program ini, ke-12 pemenang tersebut mendapatkan scoring terbaik di setiap fasenya yang terdiri dari kelas pelatihan bersama pembicara yang ahli di bidangnya dan mentoring dari setiap konten yang mereka siapkan.

Melalui program ini diharapkan pemenang memberikan kontribusi pada industri gaming Tanah Air dengan menyedot perhatian audiens MOBA mobile melalui pembuatan konten yang unik dan menarik.

Dengan kesuksesan ini, Resha pun menjelaskan bahwa pihaknya terbuka untuk menjalankan program serupa untuk game Riot yang lain.

Menurutnya konten kreator adalah elemen kunci dari komunitas gaming ini dan salah satu cara yang dilakukan dengan memperkenalkan program Rift Stars untuk menjaring dan membina generasi penerus influencer Wild Rift di Indonesia.

Melihat antusiasme penggemar dan potensi konten kreator di Indonesia terhadap LOL: Wild Rift, program serupa akan terus dihadirkan untuk selalu mengeksplorasi program-program yang dapat membangun komunitas dan para kreator.

Tidak hanya mengembangkan potensi konten kreator untuk League of Legends: Wild Rift, tahun depan Riot Games juga berharap bisa menghadirkan program the next “Rift Stars” untuk Valorant dan League of Legends.

Kami tertarik sekali tentunya karena salah satu value yang dimiliki Riot Games adalah berkembang bersama yang bisa kami wujudkan dengan program incubation, dimana program ini bisa jadi media untuk saling berinteraksi dengan rasa empati, ketulusan, dan rasa hormat dengan tagar kebanggaan kami #WRnoToxic,” tutup Resha.